Kasus COVID-19 di Buleleng Tinggi, Kapolres Minta Warga Melapor Jika Bergejala

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto saat memantau vaksinasi di Buleleng, Bali. IST

BULELENG – Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mendorong agar masyarakat Buleleng aktif melopor jika merasakan gejala COVID-19. Dengan begitu, Satgas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satgas Kabupaten bisa memberikan penanganan.

“Jika ada yang merasa tidak enak badan segera meminta pertolongan kesehatan dan kalaupun terkonfirmasi lakukan isolasi terpusat untuk mencegah mewabahnya COVID-19,” kata Andrian dalam keterangan, Minggu (29/8).

Andrian menyebut, penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas merupakan hal yang sangat penting untuk terhindar dari Sebaran COVID-19.

Apalagi, lanjut dia, hingga saat ini belum ada yang mengetahui kapan berakhirnya pandemi COVID-19.

Ia juga mendorong, masyarakat yang positif COVID-19 untuk menjelani isolasi terpusat. Ia meminta pasien COVID-19 tak khawatir karena akan ditangani dengan baik yang dilakukan tenaga kesehatan, pemberian obat dengan teratur serta pola makan dengan baik bahkan dilakukan kegiatan lain seperti olah raga.

Andrian juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh dengan cara melaksanakan vaksin karena dengan vaksin dapat mencegah masuknya virus korona kedalam tubuh.

Selain itu juga kegunaan vaksin kedepannya akan berarti karena nantinya sertifikat vaksin dipergunakan dalam setiap kegiatan.

Kedepannya lanjut dia, pihaknya akan melakukan kegiatan vaksin “ do to dor “ artinya dari rumah kerumah terhadap orang yang belum tervaksin terutama yang tidak bisa datang ke tempat vaksin yang telah disediakan baik di tingkat kecamatan maupun di tempat lain.

Kapolres Buleleng jugamenyampaikan dan mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin baik yang pertama maupun vaksin yang kedua untuk datang ke Gerai Vaksin Polri di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

“Cukup membawa KTP bagi yang belum divaksin dan menunjukkan hasil vaksin pertama, maka akan dilayani dalam pemberian vaksin,” kata dia.

(ACH. FAWAIDI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.