Sempat Positif COVID-19, Wakil Ketua DPRD Bali Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Wakil Ketua DPRD Bali, Nyoman Sugawa Korry. IST

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry terus menjalani protokol kesehatan agar tak kembali terjangkit COVID-19. Protokol kesehatan ketat itu ia jalani mulai dari aktifitasnya sebagai wakil rakyat hingga kepala keluarga saat berada dirumah.

“Sudah tak bisa ditawar lagi, protokol kesehatan itu wajib kita jalankan. Kalau saya tak memandang sedang berada dirumah, di kantor atau dimana, dimanapun saya tetap Patuhi protokol kesehatan,” kata Sugawa saat dikonfirmasi, Rabu (4/11).

Setalah sempat dinyatakan positif COVID-19 pada September lalu, Sugawa mangaku imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan tak hanya berlaku untuk dirinya sendiri, melainkan keluarga hingga masyarakat.

“Saya sering mengatakan ke keluarga dan seluruh masyarakat bahwa COVID-19 sesuatu yang nyata. Dan kita semua bisa terhindar dari COVID-19 ini kalu kita disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan tak sering mencuci tangan,” ujarnya.

“Sebelumnya ada orang yang mengatakan COVID-19 ini konspirasi, padahal virus ini benar adanya dan bisa kita kalau kita tidak disiplin, imunitas lemah dan kebugaran menurun,” lanjutnya.

Oleh karena itu, agar bisa terhindar dari COVID-19, Sugawa meminta semua masyarakat juga selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. “Karena selain terus menerapkan protokol kesehatan melalui jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan, mengkonsumsi makanan yang sehat itu juga penting,” ujarnya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Sugawa yakin COVID-19 tak akan menjangkiti orang-orang yang disiplin. Selain itu, lanjut dia, menjalankan protokol kesehatan juga bisa membantu meringankan beban petugas medis yang hingga berjuang di garda terdepan dalam upaya penanganan pasien COVID-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.