Waduh, Tentara Jerman Pukul Sopir Travel di Kuta Bali

KUTA – Seorang Warga Negara Asing (WNA) Jerman bernama Adil Chaaboute (33) diamankan pihak kepolisian Polsek Kuta, karena melakukan penganiayaan kepada seorang sopir travel bernama I Gede Dharma Jaya. “Iya seorang telah (melakukan) penganiayaan,” kata Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, Kami (16/1) malam.

Bule tersebut, diketahui berprofesi sebagai tentara Jerman dan melakukan
penganiayaan di Jalan Sarinande, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (14/1) lalu, sekitar pukul 14:00 Wita.

Saat itu, sekitar pukul 14:00 Wita korban baru keluar dari Jalan Sari Dewi dan akan memasuki Jalan Sarinande Seminyak. Kemudian, datang dari arah barat sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku, lalu menyerempet bamper depan mobil korban. Selanjutnya, korban turun menghampiri pelaku dan bertanya. “Apa kamu tidak melihat kepala mobil saya sudah masuk dan kamu tetap ngebut,”.

Setelah itu pelaku marah-marah dan mendorong korban tetapi korban tetap mendekat dan akhirnya pelaku memukul ke arah wajah korban dan mengenai bagian mulut.

“Sehingga mengakibatkan luka robek pada bagian bibir kanan atas. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kuta guna proses lanjut,” imbuh Teuku.

Berdasarkan laporan itu, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi. Hasilnya didapatkan foto pelaku dan nomor polis dari sepeda motor yang dikendarai DK 5645 FBD.

Kemudian, dari nomor polisi sepeda motor itu dilakukan lidik didaerah Dalung Kuta Utara dan didapat informasi tempat tinggal pelaku yang menggunakan sepeda motor itu. Selanjutnya, pada Rabu (15/1) kemarin sekitar pukul 10.30 Wita pelaku berhasil diamankan di The Paica Tegal Jaya, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

“Hasil interogasi, yang bersangkutan mengaku hanya mendorong pelapor (korban) setelah terjadi kecelakaan antara sepeda motornya dengan mobil pelapor, karena shok melihat pacarnya jatuh, dan tidak merasa melakukan pemukulan,” ujar Teuku. ( kanalbali / KAD)