Google News Initiative Dukung kanalbali.id Buat Berita Inspiratif

Di tengah situasi pandemi, relawan di Pantai Kuta, Bali tetap melakukan program penyelamatan penyu - ZTE

Media online lokal Bali kanalbali.id termasuk dalam media yang mendapat bantuan dari Google melalui program bantuan bertajuk Journalism Emergency Relief Fund  . Dana ini akan dimanfaatkan kanalbali.id untuk menulis berita-berita inspiratif seputar pandemi COVID-19.

“Sesuai proposal yang kami ajukan, kami memang ingin mengembangkan berita inspiratif, yakni berita yang menimbulkan ide-ide positif seperti kebersamaan, solidaritas dan optimisme,” sebut Pemimpin Redaksi kanalbali.id, Rofiqi Hasan, Minggu (21/6/2020).

Dia menyebut, setelah berjalan beberapa waktu, situasi pandemi cenderung menimbulkan depresi dan perasaan kehilangan harapan. Padahal masyarakat mestinya bisa segera bangkit untuk menyesuaikan diri dengan kondisi kenormalan baru dengan standar kesehatan yang ketat.

Dukungan dari Google, menurutnya, sangat berarti karena situasi pandemi juga sangat mempengaruhi kondisi internal media terutama dengan menurunnya penghasilan dari iklan. Adapun secara keseluruhan mengenai program Google News Initiative bisa diikuti dalam tautan ini https://newsinitiative.withgoogle.com/journalism-emergency-relief-fund  (kanalbali/IST)