
DENPASAR, kanalbali.id – General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Ahmad Syaugi Shahab, meminta maaf atas adanya padam di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (10/10) sekitar pukul 18:13 WITA.
“Kami memohon maaf kepada seluruh pengguna jasa bandara atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa pada Jumat (10/10) pukul 18.13 WITA terjadi gangguan listrik di Bandara I Gusti Ngurah Rai,” kata Syaugi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/10) malam.
Pihaknya melalui tim teknis segera melakukan penelusuran dan dan berupaya melakukan penanganan dan aliran listrik dapat kembali normal atau hidup kembali pada pukul 19.18 WITA.
“Atas peristiwa tersebut beberapa layanan penumpang mengalami penyesuaian, yakni proses check in untuk beberapa saat dilakukan secara manual. Untuk mengurai kepadatan di area check in, kami menyiagakan petugas untuk mengatur flow penumpang,” ujarnya.
“Kami juga menyiagakan petugas di area ruang tunggu untuk memandu ke area boarding gate. Beberapa aktivitas penerbangan, baik berangkat maupun datang juga terdampak dan saat ini kami terus berupaya mengatur alur penumpang dan penerbangan agar dapat terlayani dengan optimal,” jelasnya.
Sementara, untuk penyebab padam di sejumlah titik di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pihaknya mengaku masih melakukan pemeriksaan.
“Saat ini, penyebab dari padamnya listrik ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (kanalbali/KAD)