PKS Bertekat Menangkan Calon-calon pada Pilkada di Bali

Presiden PKS Ahmad Syaikhu - IST

DENPASAR- Ketua DPW Partai PKS Bali Hilmun Nabi menyatakan, kesiapan kader dan struktur memenangkan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang di Bali.

“Kami siap memenangkan Cakada di Pilkada. Seluruh kader dan struktur akan berjuang total,” kata Hilmun dalam acara Safari Pemenangan Pilkada 2020 di Bali, pada Senin, (16/11) malam di Denpasar, Bali.

Hilmun juga menyampaikan, di hadapan Presiden PKS Ahmad Syaikhu pencapaian PKS pada Pemilu 2019, dibandingkan pemilu 2014, PKS memperoleh suara lebih banyak. Padahal, sebelumnya terjadi tantangan besar jelang pelaksanaan pemilu. “Alhamdulillah Pak Presiden, kami bisa meraih suara lebih banyak daripada Pemilu 2014,” imbuh Hilmun.

Dengan tolok ukur Pemilu 2019, Hilmun optimistis dapat memenangkan cakada. “Insya Allah kami optimistis,” jelas Hilmun.

Pihaknya, juga siap mengerahkan kader dan simpatisan PKS di Bali untuk memilih cakada yang diusung. Sehubungan dengan adanya Pandemi Covid-19, kegiatan kampanye akan menyesuaikan. “Kami akan mengoptimalkan media yang ada sebagai sarana sosialisasi. Selain itu, PKS juga menyiapkan saksi untuk mengawal dan mengamankan suara,” ujar Hilmun.

Sementara ditempat yang sama Presiden Partai PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan, untuk pemilihan Pilkada di Bali, ia optimistis cakada yang diusung dan didukung partainya menang di Pilkada Bali. “Saya optimis sekali. Wajah-wajah kader penuh semangat dan solid,” ujar Syaikhu.

Ia juga menyampaikan, dua hal itu dapat dilihat dari sambutan yang diberikan kepadanya. “Saya terharu melihat sambutan dan kehadiran para kader. Sungguh luar biasa di tengah tantangan yang tak mudah di Bali,” imbuhya.

Selain itu, kendati PKS di Bali memang belum besar, tapi menyaksikan bagaimana semangat para kader, Syaikhu yakin akan ada perubahan. “Saya melihat Bali ini mempunyai daya juang yang luar biasa. Mereka gigih dan bersungguh-sungguh. Saya yakin perubahan akan terjadi,” ujarnya.

Ia berharap, semangat dan soliditas yang telah ditunjukkan ini dapat terus dipertahankan. Bahkan harus ditingkatkan. “Semangat dan soliditas ini harus kita pertahankan, bahkan ditingkatkan. Ini modal utama kita berjuang,” ujar Syaikhu.

Perlu diketahui, dalam Pilkada 2020 ini ada 6 Kota dan Kabupaten di Bali yang melaksanakan hajatan tersebut. PKS sendiri mengsung dan mendukung Cakada di Karangasem, Jembrana dan Kota Denpasar.

Di Kabupaten Karangasem, PKS mengusung pasangan nomor urut 2 Cabup dan Cawabup I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukarena. Di Kabupaten Jembrana PKS mendukung pasangan Cabup dan Cawabup nomor urut 2, I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Sedangkan di Kota Denpasar, PKS mendukung pasangan Cawali dan Cawawali nomor urut 1 yaitu I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa). ( kanalbali/KAD )