PT. Jasamarga Bali Tol Berbenah Jelang KTT G-20 di Bali

Penanaman bibit mangrove pada akses Benoa, yang dilaksanakan dalam rangka HUT PT JBT

Kuta – PT Jasamarga Bali Tol (JBT) turut mempersiapkan diri menyambut hajatan internasional KTT G20 pada Oktober 2022 mendatang di Bali. Bahkan empat taper di Jalan Tol Bali Mandara rencananya akan didesain jadi taman. Proses penataan akan dimulai pada awal tahun 2022 mendatang.

“Sesuai arahan Pusat, kami  akan membuat ruas Jalan Tol Bali Mandara yang hijau dan bersih,” ungkap Direktur Utama PT JBT I Ketut Adiputra Karang, Kamis (25/11). Untuk itu pihak JBT telah berkordinasi dengan berbagai stakeholder. Di antaranya Pemerintah Provinsi Bali, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian BUMN, serta Kementerian Lingkungan Hidup.

“Selain penghijauan, dalam rangka menyambut KTT G20 kami juga akan melakukan beautifikasi lainnya yang berupa coating barrier dan railing,” sambungnya.

Terpisah Assistant Manager Operation & Maintenance PT JBT I Putu Gandi Ginantra menambahkan sesungguhnya bukan bagian taper saja yang hendak dijadikan taman. Masih ada sejumlah titik lain yang akan dipercantik. “Seperti di antara PJU dan di akses-akses masuk jalan tol, itu juga rencananya akan tersentuh penghijauan,” ucapnya.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan jalan tol yang bersih dan hijau, sesuai misi PT JBT sendiri. Yakni mengoperasikan jalan tol dengan tetap menjaga keasrian lingkungan hidup dan budaya Bali.

Selain penataan elang KTT G20, PT. JBT melakukan penanaman 7 ribu bibit mangrove, donor darah dan sejumlah kegiatan sosial serangkaian HUT PT. JBT ke 10.

“Pada HUT kali ini kami lebih concern pada penghijauan jalan tol serta kampanye hidup sehat guna menekan penyebaran Covid-19,” ucap Gandi. (ROB)