Serahkan Bantuan Kepada Warga Disabilitas, TP PKK Tabanan Ajak Patuhi Protokol Kesehatan

TP PKK Tabanan saat memberikan donasi terhadap warga disabilitas dan lansia. Ist

TABANAN – Ketua TP PKK Rai Wahyuni Sanjaya, menyerahkan bantuan secara simbolis dari Balai Rehabilitasi Sosial AMPK Antasena Magelang, kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia yang dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (22/11).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak penyandang disabilitas atau pun masyarakat luas untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan yang didistribusikan secara simbolis berupa kursi roda, tripod, walker dan juga paket-paket nutrisi untuk penyandang disabilitas dan para lansia. Kami ingatkan juga untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata dia, Senin.

Wahyuni mengatakan, meskipun masalah sosial masih menjadi kendala dalam kehidupan bermasyarakat, namun Pemkab Tabanan dan Dinas Sosial akan senantiasa bersinergi untuk memperhatikan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan di lapangan.

Hal tesebut diwujudkan dalam bentuk kunjungan-kunjungan ke panti sosial yang secara rutin dilakukan oleh PKK Tabanan.

Sesuai dengan data DTKS, jumlah lansia yang ada di Tabanan mencapai 26.778 dan angka disabilitas mencapai 3.044, dengan sumbangan-sumbangan yang terus diberikan oleh donatur, ia berharap, akan mampu meringankan beban di masyarakat, khususnya di masa pandemi.

“Kami dari K3S dan Dinas sosial masih memerlukan peningkatan sinergitas, agar terus bisa memfasilitasi warga kita yang masih memiliki masalah sosial, untuk segera kita carikan bantuan” kata dia.

“Dengan sinergi yang bagus, kita bisa semakin membantu masyarakat yang membutuhkan” tuturnya.

Sejalan dengan itu, Nyoman Gunawan selaku Kadis Sosial juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para donatur yang telah menginisiasi kegiatan sosial tersebut dan tentunya peran Pemkab Tabanan yang terus mendukung kegiatan sosial di masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban para penyandang disabilitas dan lansia yang membutuhkan di Tabanan” kata dia.

Sementara, salah satu lansia yang mendapat bantuan tersebut mengaku bersyukur masih diberikan perhatian di tengah pandemi Covid-19. Lansia bernama Nyoman Warni (57) juga mengaku sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Suksma (terima kasih) bantuannya. Saya sendiri sudah ikut vaksinasi Covid-19,” kata dia.

ACH. FAWAIDI 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.