7.497 Paket Sembako Telah Disalurkan untuk Warga Isolasi Mandiri

Proses pendistribusian paket sembako bagi warga isolasi mandiri COVID-19 di Denpasar/Istimewa

DENPASAR-  Distribusi paket sembako kepada warga Kota Denpasar yang menjalankan isolasi mandiri (isoman) telah mencapai 7.497 paket terhitung dari Januari hingga Agustus 2021.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar Nyoman Artayasa menuturkan, pemberian bantuan sembako diberikan kepada warga Kota Denpasar yang masih melaksanakan isolasi mandiri. Bantuan Sembako ini sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD).

“Bantuan sembako dari berbagai perusahaan dan BUMN/D seperti dari BNI, PLN, BI, INTI BALI, dan lain sebagainya melalui dana CSR,” kata dia Senin, (30/8/2021).

Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan pembagian sembako yakni agar masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dapat fokus melaksanakan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang ketat sehingga tidak perlu keluar rumah untuk memenuhi bahan kebutuhan makanan dan fokus terhadap penyembuhannya.

Menurutnya, terhitung dari Januari hingga Agustus 2021 sudah didistribusikan sembako sebanyak 7.497 paket dan  saat ini masih tersedia stok 3.003 paket lagi untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Adapun sembako yang diberikan terdiri dari Beras, Mie Instan, Susu, Sarden, Minyak goreng, Sabun serta Madu untuk meningkatkan imun tubuh,” tambahnya. (Kanalbali/Luh Putu Sugiari)