Buka Pameran Harteknas, JK Sindir BPPT

Wapres JK bersama Menteri M Nasir saat mengunjungi pameran Harteknas(kanalbali/KAD)

DENPASAR, kanalbali – Kejelian Wapres Jusuf Kalla kembali terbukti. Kali ini di Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Ke-24 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Rabu (27/8), dia menyindir, teknologi yang dipamerkan di BPPT sering ketinggalan jaman.
Bahkan disetiap menggelar pameran dengan penemuan yang sama setiap tahunnya.”Memang dalam satu kali pameran beberapa tahun lalu saya diperlihatkan hasil kerja yang 2 dan 3 tahun sebelumnya saya juga lihat. Jadi mulai tahun-tahun setelah itu, pokoknya tahun penemuan itu harus ada tahunnya dan tahun berapa yang bisa dipamerkan hanya satu tahun terakhir,” ungkapnya.
“Tidak boleh 5 tahun terakhir dipamerkan berulang-ulang dan itu di BPPT yang kita (hadir) waktu acara itu. Justru BPPT, (Sebagai) Pusat Teknologi memamerkan hal-hal yang sudah lama padahal teknologi itu berkembang luar biasa,” ujar JK.
J
K dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bangsa ini perlu menyadari akan setiap kemajuan negara yang berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
“Ilmu pengetahuan teknologi berarti semua harus bicara IT tentunya. Tapi setiap inovasi yang dapat meningkatkan nilai tambah. Setiap usaha ilmu pengetahuan, kebersamaan, riset dan sebagainya yang dapat memberikan nilai yang lebih baik daripada sebelumnya,” kata JK. (kanalbali/KAD)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.