COVID-19 Pun Menyerang Politisi DPRD Bali

Ketua DPRD Bali, Adi Wiryatama - IST

COVID-19 memang tak pandang bulu. Kali ini giliran 9 anggota DPRD Bali yang terpapar. Persisnya, setelah mereka melakukan kunjungan kepada masayarakat di masa reses.

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama membenarkan hal itu. “Sekwan melaporkan ke saya (ada) 9 anggota dilaporkan sama Sekwan tapi mungkin tesnya sudah satu Minggu yang lalu. Dan (hasilnya) tidak bersamaan keluarnya,” kata Wiryatama, saat dihubungi Jumat (18/9).

Ia menyampaikan, bahwa 9 anggota diketahui positif Covid-19 setelah mengikuti tes swab seminggu yang lalu, kendati tes swab-nya tidak berbarengan dan hasilnya swab-nya juga keluar tidak bersamaan. Selain itu, para anggota dewan itu dilakukan tes swab setelah melakukan reses.

“Ada, yang datang dari luar kota dan kita garap reses ke masyarakat semua. Kita sudah terapkan protokol kesehatan ketat juga,” imbuh Wiryatama. Ia juga menyebutkan, bahwa dari 9 anggota yang terkonfimasi Covid-19 rata-rata terlihat sehat atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun, ia menyampaikan bahwa untuk total seluruh anggota DPRD Bali ada 55 orang dan baru setengah lebih yang dilakukan tes swab.

“Tidak semua (tes swab) baru sebagai karena alat habis. Iya saya ingin diswab semua anggota tapi beberapa saja yang baru dapat karena masih menunggu alat. Mungkin setengah lebih yang udah di swab,” ungkapnya.

Wiryatama, juga menyampaikan bahwa nantinya akan ada tes swab kembali kepada para anggota yang belum di swab tes. Kemudian, dengan adanya peristiwa itu pihaknya kini meminta anggotanay untuk Work From Home (WFM) dan tidak ke kantor.

“Kita bekerja dari rumah dulu dan kita tidak ke kantor. Saya perintahkan anggota jangan ke kantor dulu. Kita koordinasi kalau ada rapat nanti kita virtual saja dulu dari rumah. Untuk, pelayanan jalan terus, tapi kita batasi,” ujar Wiryatama. ( KAD )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.