Gelar Mahasabha I, Paiketan Krama Bali Dorong Ketangguhan di Masa Pandemi

DENPASAR – Organisasi Paiketan Krama Bali (PKB) akan menggelar Mahasabha I pada Minggu (26/12/2021) dengan mengangkat tema  “Ketangguhan dan Eksistensi Krama Bali di Masa Pandemi”. Acara yang dirangkai dengan seminar nasional itu rencananya akan dibuka oeh Gubernur Bali Wayan Koster.

“Mahasabha ini adalah mekanisme organisasi setelah kepengurusan berjalan selama 3 tahun,” kata Ketua PKB Dr. Ir. A.A. Putu Agung Suryawan Wiranantha, M.Sc , Sabtu (25/12/2021). Tujuannya, untuk mengevaluasi program dan kerja dan melakukan pergantian kepengurusan.

Ketua Panitia Wayan Jondra mengatakan, seminar nasional akan membahas tema yang ditetapkan dengan menghadirkan sejumlah pembicara. Antara lain, materi “Meningkatkan Imunitas Krama Bali dalam Menghadapi Wabah” oleh  Prof. Dr. dr. I Wayan Wita, Sp.JP.

Ketua PKB AA Suryawan Wiranatha dalam jumpa pers, Sabtu (25/12) di Denpasar – IST

Kemudian, “Partisipasi Krama Bali dalam Pemanfaatan Listrik & Energi Terbarukan yang Ramah Lingkungan” oleh General Manager PLN UID Bali  dan “Roadmap Green Energy Bali” oleh Prof. Ir. Ida Ayu Dwi Giriantari, M.Eng.Sc.,Ph.D.

Selain itu ada materi “Eksistensi Krama Bali dalam Perekonomian UMKM dan Pertanian di Masa Pandemi dan Pasca Pandemi” oleh  Prof. Dr. I Wayan Ramanta, S.E., M.M., Ak .

“Adapun acara akan dilangsungkan di Balai Desa Adat Kedonganan, Kuta, Badung.” Sebut Jondra. (Kanalbali/RFH)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.