Komunitas Peduli Lingkungan DAS Ayung Katon Jaya Diresmikan

Pengukuhan Komunitas Peduli Lingkungan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ayung Katon Jaya oleh Lurah  Tonja, Ade Indah Sari Putri- IST

DENPASAR – Bertempat di kampus IPBI ( Institut Pariwisata dan Bisnis international International) pada Minggu (4/4/2021) dilaksanakan pengukuhan KomunitasPeduli Lingkungan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ayung Katon Jaya.

Pengukuhan dilaksanakan Lurah  Tonja, Ade Indah Sari Putri. “Saya sangat berbahagia dan mengapresiasi keinginan masyarakat yang begitu kuat membentuk KPS ini,” kata dia.

Ketua Yayasan Dharma Widya, Nyoman Gede Astina juga selaku pembina dari KPS,  menyambut baik terbentukanya KPS ini. Pihaknya mensupport kegiatan ini dengan mengerahkan mahasiswa pecinta alam dan senat mahasiswa.

Ketua KPS Ayung Katon Jaya, I Made Suarta sekaligus sebagai Ketua LPM Tonja mengucapkan terimakasih atas pengukuhan dari kelurahan dan selalu akan mendukung program desa adat dan desa dinas masalah kebersihan di Tonja ini.

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga kebersihan sungai karena ini juga adalah kawasan suci yang juga mengalir ke laut,” katanya.  Dia mengucapkan terimakasih kepada komunitas Eco Enzym Nusantara, relawan Jaya Wibawa dan Kadis PUPR yang mendukung dengan menurunkan armada baju biru dan dam truck dalam giat bersih bersih sungai selepas pengukuhan ini dilakukan.

Sebelum aksi bersih bersih dilakukan yel yel dan dibagi menjadi 3 kelompok mengingat ada 3 anakan sungai yang melintas di kampus IPBI . (kanalbali/RLS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.