Masyarakat Denpasar Semakin Disiplin Jalankan Prokes COVID-19 

Tim Yustisi Kota Denpasar Gelar Penertiban Prokes COVID-19/IST

DENPASAR — Tim Yustisi Kota Denpasar tidak menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) COVID-19 saat menggelar penertiban prokes di beberapa fasilitas publik seperti di Lapangan Puputan Badung Gusti Ngurah Made Agung.

“Dalam upaya penertiban kali ini kami tidak menemukan pelanggaran di Lapangan Puputan. Dengan semua orang taat prokes, sehingga kasus bisa semakin menurun dan perekonomian masyarakat bisa semakin menggeliat,” kata Kasatpol PP Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga, Minggu, (24/10/2021).

Sebagai upaya menekan penularan COVID-19, sambungnya, Tim Yustisi  juga terus mengingatkan masyarakat khususnya pengunjung dan pedagang di fasilitas publik agar selalu mentaati protokol kesehatan. Hal ini mengingat kasus COVID-19 masih ditemukan, meskipun di Kota Denpasar telah mengalami penurunan.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3M yakni dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” tambahnya.

Adapun secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar tercatat 37.728 kasus, angka kesembuhan pasien mencapai angka 36.593 orang (96,99) persen), meninggal dunia sebanyak 993 orang (2,63 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 142 orang (0,38 persen). (Kanalbali/Luh Putu Sugiari).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.