Ngurah Gede Dorong Anggota DPRD Proaktif Serap Aspirasi Warga

Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, SH - (kanalbali/KR3)

DENPASAR, kanalbali – Jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Denpasar , Selasa (15/10) mulai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait kinerja mereka di periode 2019-2024. Terkait dengan hal itu, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, SH berharap, para wakil rakyat akan makin proaktif menyerap aspirasi.

“Sudah bukan saatnya lagi hanya menunggu saja, nanti kita ditinggal oleh masyarakat,” jelasnya saat ditemui di sela-sela acara yang berlangsung di Sanur itu hingga Kamis (17/10) itu.

Menurut Ketua DPC PDIP Denpasar ini, dinamika masyarakat saat ini sangat cepat. Anggota Dewan harus mampu menyelaraskanya sesuai dengan kewenangan dan fungsi dewan misalnya dalam hal perencanaan, penganggaran dan pengawasan.

Aspirasi masyarakat pun semakin terbuka disampaikan, bukan hanya melalui saluran-saluran resmi tapi juga melalui media sosial. “Itu juga harus bisa kita tangkap dan kita verifikasi sebelum menjadi masalah yang lebih serius,” tegas tokoh yang murah senyum ini.

Adapun mengenai, anggota DPRD yang ada saat ini, menurutnya, sangat solid untuk memaksimalkan fungsi legistatif. Sebab, sebagian besar diantaranya adalah incumbent yang sudah berpengalaman pada periode sebelumnya. Dia berharap, anggota DPRD yang baru akan dapat segera menyesuaikan diri. (kanalbali/KR3)