Dukung Digitalisasi Pembayaran Fashionpreneur, DOKU Warnai Indonesia Fashion Week 2025

(Dari Kiri ke Kanan) President Indonesia Fashion Week & Ketua Umum APPMI, Poppy Dharsono; Designer, Adrie Basuki dan Co-Founder & Chief Marketing Officer DOKU, Himelda Renuat sedang berbincang saat acara puncak IFW 2025 di Plenary Hall Jakarta International Convention Center Senayan - IST
(Dari Kiri ke Kanan) President Indonesia Fashion Week & Ketua Umum APPMI, Poppy Dharsono; Designer, Adrie Basuki dan Co-Founder & Chief Marketing Officer DOKU, Himelda Renuat sedang berbincang saat acara puncak IFW 2025 di Plenary Hall Jakarta International Convention Center Senayan - IST

JAKARTA, kanalbali.id –  Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2025 punya nuansa yang berbeda dalam hal pembayaran transaksi dengan kehadiran DOKU.

DOKU hadir sebagai Official Experience Partner dengan menggandeng platform ticketing loket.com untuk menghadirkan solusi pembayaran digital yang menyeluruh bagi para fashionpreneur dan pengunjung yang datang.

“IFW 2025 merupakan momen potensial untuk menjangkau lebih dalam komunitas fashionpreneur Indonesia,”  ujar Himelda Renuat, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, DOKU.

“Dengan 38% portfolio merchant retail yang saat ini menggunakan solusi pembayaran kami, fashion retail merupakan salah satu kontributor tertinggi yang memperlihatkan pertumbuhan transaksi stabil setiap tahunnya,” jelasnya.

Selama IFW 2025, DOKU berkolaborasi dengan loket.com untuk mengintegrasikan sistem pembayaran pada pembelian tiket online.

Para model memperagakan hasil rancangan dari brand fashionpreneur pilihan DOKU di ajang Indonesia Fashion Week 2025 di Plenary Hall Jakarta International Convention Center. - IST
Para model memperagakan hasil rancangan dari brand fashionpreneur pilihan DOKU di ajang Indonesia Fashion Week 2025 di Plenary Hall Jakarta International Convention Center. – IST

Selain loket fisik, pengunjung dapat membeli tiket secara praktis dengan scan & pay QR code. DOKU juga mendukung fashionpreneur melalui solusi pembayaran digital seperti QRIS dan Payment Link, yang memudahkan transaksi bisnis secara cepat dan efisien.

Dengan digitalisasi pembayaran, kini fashionpreneur dapat menjangkau konsumen secara lebih luas serta mengelola bisnis mereka secara lebih transparan dan profesional.

Di industri fashion yang dinamis dan kompetitif, kehadiran sistem pembayaran yang modern menjadi penopang penting bagi keberlanjutan bisnis, karena dapat mengatasi tantangan konvensional seperti antrean panjang, transaksi tunai serta pengelolaan laporan penjualan yang masih manual.

Sebagai Official Experience Partner DOKU menghadirkan beragam kegiatan interaktif selama IFW 2025 berlangsung, mulai dari DOKU Runway yang dikemas istimewa dan diperuntukan bagi fashionpreneur pilihan DOKU hingga memberikan apresiasi spesial bagi fashionpreneur berprestasi untuk kategori ‘Digital Readiness’ dalam kompetisi IYFDC (Indonesia Young Fashion Designer Competition).

Terpilih enam brand lokal siap pakai yang berpartisipasi menampilkan produk dan rancangan uniknya di atas catwalk sebagai bagian dari acara puncak IFW 2025, yaitu Adrie Basuki, Apikmen, Controlnew, Jarred Phatos, Linnet Lifestyle dan Maharani Persada by Essy Masita.

“Melalui partisipasi di IFW 2025, kami ingin mendorong lebih banyak pelaku industri kreatif, terutama fashionpreneur, untuk bertransformasi secara digital. Kami percaya digitalisasi pembayaran bisa menjadi kunci bagi mereka untuk tumbuh lebih efisien, menjangkau pasar yang lebih luas, dan bersaing di level nasional maupun global,” pungkas Himelda saat menghadiri DOKU Runway di acara puncak IFW 2025 hari ini. ( kanalbali/RLS )

 

Apa Komentar Anda?