Bunda Putri Dukung Peringatan Hari Anak Nasional Kagama Bali

Putri Suastini Koster saat bertemu dengan Pengurus Kagama Bali - IST

DENPASAR – Untuk memperingati Hari Anak Anak Nasional (HAN) 2020, Keluarga Alumni Gadjah Mada ( Kagama ) Bali bakal menggelar kegiatan mewarnai dan menggambar bersama secara serentak dan virtual. Atas kegiatan tersebut, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bali, Putri Suastini Koster akan memberikan dukungan penuh.

Hal itu disampaikan saat menerima audiensi Pengurus Daerah Kagama Bali yang dipimpin Ketuanya I Gusti Agung Diatmika bersama jajaran panitia, Senin (29/6/2020). “Ini acara yang sangat bagus di masa pandemi ini karena kita harus makin memaksimalkan penggunaan teknologi,” kata tokoh yang akrab disapa bunda putri ini.

Ia menyebut, akan berkoordinasi dengan Bunda PAUD untuk mendorong sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar dari seluruh Bali untuk bisa berpartisipasi. Bunda Putri bahkan bersedia untuk menyediakan paket bingkisan bagi peserta yang beruntung serta sertifikat.

“Acara ini mendorong keluarga-keluarga untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berada di rumah. Jangan sampai saat di rumah justru menimbulkan masalah baru,” ujarnya.

Bunda Putri bersama Pengda Kagama Bali, Ibu Retno IG Kusuma dan Panitia Peringatan Hari Anak Nasional Kagama Bali – IST

Adapun acara itu akan dilaksanakan pada 19 Juli 2020 mendatang dan diharapkan bisa diikuti oleh ratusan peserta. Anak-anak yang menjadi peserta akan diminta untuk mewarnai atau melukis bersama orang tuanya. Setelah selesai, mereka akan diminta mengunggah karyanya di media sosial untuk mendapatkan penilaian.   

Sambil menunggu anaknya melukis, orang tuanya bisa mengikuti webinar mengenai pola pengasuhan anak secara kreatif bersama psikolog Retno IG Kusuma. Sementara Bunda Putri akan menyampaikan keynote speech. “Jadi anak-anak bisa bergembira, sementara orang tua bisa mendapatkan manfaat dari acara ini,” kata Ketua Panitia I Gde Jadendra Kusuma.

( kanalbali/RLS )