Debat Perdana Pilkada Denpasar, Paslon Tebar Janji

Dua pasangan calon di Pilkada Denpasar melakukan debat perdana , Sabtu (10/10/2020) - IST

DENPASAR – Debat perdana Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar 2020 digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu (10/10) malam di Hotel Grand Inna Beach Sanur, Bali. Layaknya debat perdana dalam kontestasi pemilu, kedua pasangan calon memaparkan visi dan misi ketika mereka terpilih nanti.

Pasangan I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) menjelaskan lebih dulu visi dan misi yang telah mereka buat. “Visi adalah Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju, Denpasar yang Makmur, Aman, Jujur dan Unggul,” kata Jaya Negara.

Pasangan nomor urut 1 ini kemudian menjabarkan visi dalam lima misi yang mencangkup beberapa bidang. Untuk program yang akan dijalankan jika nantinya terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, salah satunya adalah menambah sekolah di Denpasar dan akan memberikan layanan yang lebih di Puskesmas rawat inap.

Sementara itu, pasangan I Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara (Amerta) juga menyampaikan visi dan misi yang telah dibuat dengan berdasarkan kebutuhan Kota Denpasar. “Visi kami adalah Membangun Denpasar yang Berseri (Bersih, Sejahtera, dan Indah) berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana,” kata Ambara.

Pasangan nomor urut 2 itu kemudian lalu menjabarkan visi tersebut dalam beberapa misi. Salah satu program pasangan yang diusung oleh Golkar, NasDem dan Gerindra itu adalah memberikan seragam gratis bagi anak-anak sekolah di Denpasar. Selain itu, pasangan Amerta juga berjanji memberikan bantuan kepada tenaga pendidik dan STT hingga parajuru desa adat.

Tema yang diangkat dalam debat perdana Pilkada Denpasar 2020 sendiri meliputi sejumlah sektor. Diantaranya, kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat, memajukan daerah, hingga strategi mengatasi pandemi COVID-19 apabila terpilih nanti. Dalam paparan yang diberikan, kedua paslon sama-sama berkomitmen dalam penanganan COVID-19 seperti pengadaan alat periksa Swab PCR untuk memudahkan pemeriksaan lebih efektif dan efisien. (Kanalbali/ACH)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.