Desa di Denpasar Ini Ingatkan Masyarakat Agar Tepat Menggunakan Masker

Giat Patroli Dialogis untuk pemantauan keamanan serta menghimbau tetap disiplin protokol kesehatan di wilayah Desa Dangin Puri Kangin. IST

Giat Patroli Dialogis untuk pemantauan keamanan serta menghimbau tetap disiplin protokol kesehatan di wilayah Desa Dangin Puri Kangin hampir setiap hari. Hasilnya, ditemukan masyarakat yang belum tepat menggunakan masker.

“Ada beberapa masyarakat yang memakai tidak benar dan kita arahkan agar menggunakan masker dengan benar yaitu menutupi hidung dan mulut, serta masker dari bahan yang disarankan pemerintah,” kata Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra, Minggu (23/5/2021).

Menurut Wayan, secara umum penerapan protokol kesehatan di Desa Dangin Puri Kangin Denpasar sudah berjalan baik.

“Dari hasil pemantauan kami di lapangan, semua masyarakat pada umumnya sudah memakai masker dan taat prokes,” kata dia.

Kegiatan itu pun akan tetap dilaksanakan dalam Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro berbasis Desa dan Kelurahan.

“Terutama mendisiplinkan terkait penggunaan masker yang ditujukan kepada masyarakat sembari memantau keamanan wilayah seputaran Desa Dauh Puri Kangin,” jelasnya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai ditempat terpisah mengatakan bahwa Pemkot Denpasar senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ajak Dewa Rai. (Kanalbali)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.