Oka Negara Terpilih Jadi Ketua Forum Peduli AIDS Bali

Ketua FPA Bali, dr Made Oka Negara, M.Biomed, FIAS - IST

DENPASAR – Forum Peduli AIDS (FPA) Bali, RABU (1/7), untuk kali perdana melaksanakan Musyawarah FPA Bali (MUSPA) I. Pertemuan yang digelar di ruang pertemuan PKBI Daerah Bali ini digelar dengan menggunakan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Forum ini akhirnya menghasilkan  Dewan Pengurus yang ditetapkan adalah Ketua dr Made Oka Negara, M.Biomed, FIAS; Sekretaris Fais Abdillah; dan Bendahara Dra Flora Yuliana; Ketua Etik Ni Putu Ayu Cempaka R., S.Sos; dan Ketua Pendidikan Drs Efo Suarmiartha, M.Si.

 “Saya berharap forum ini bisa melanjutkan kerja sama apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 apalagi namanya Forum Peduli sehingga membutuhkan komitmen dalam penanggulangan HIV AIDS,” kata dr Made Oka Negara.

Oka Negara melanjutkan bahwa jabatan ini juga menjadi tanggung jawab moral baru terutama dalam penanggulangan HIV AIDS di Bali. Sebab, Oka Negara meyakini bahwa ini sekaligus menjadi bhaktinya.

Para peserta Muspa FPA Bali berfoto bersama – IST

“Ini kepercayaan besar bagi saya dan saya berharap bisa mengembannya dengan baik karena saya yakin seseorang berarti bukan dari gelar, jabatan, dan kekayaan yang dia punya, tetapi dari apa yang dia berikan kepada orang lain,” kata Oka Negara.

Acara itu sendiri dihadiri sebanyak 20 anggota FPA yang terdiri dari individu, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan komunitas ini mengenakan pelindung wajah, masker, dan tempat duduk pun dibuat berjarak.  Dalam pertemuan setengah hari itu, FPA membahas aturan organisasi dan kelengkapannya.

Para peserta juga memilih Dewan Kehormatan yang terdiri dari Prof. DR. dr. Ketut Tuti Parwati Merati, SpPD-KPTI, FINASIM; I Ketut Sukanata, SH; I Made Adi Mantara, SH; Ni Luh Putu Nilawati, SH, MH; dan Anton Muhajir. Mereka berasal dari latar belakang termasuk dokter, praktisi hukum, aktivis, dan jurnalis. ( kanalbali/RLS )