Sempat Dikabarkan Rehat Berpolitik, Oka Gunastawa Muncul Saat Konsolidasi Nasdem Bali

Ida Bagus Oka Gunastawa bersama AA Ngurah Widiada - IST

DENPASAR –  Sempat dikabarkan rehat dari aktivitas politik,  Gus Oka Gunastawa muncul dalam konsolidasi internal DPW Partai NasDem Bali yang digelar di Istana Taman Jepun Denpasar, Senin (11/10/2021).

Hadirnya Gus Oka dalam konsolidasi internal ini tentunya menjadi akhir dari berbagai spekulasi yang beredar. “Adapun hal-hal yang kakak-kakak dengar dan lihat di internal maupun yang beredar di eksternal partai, itulah dinamikanya”, ucapnya.

Ia  mengapresiasi semangat pengurus dan kader yang tetap menjalankan tugas-tugas kepartaian yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Dalam kesempatan yang sama, Gus Oka juga menyampaikan bahwa segala dinamika yang terjadi selama ini merupakan bagian tak terpisah dari perjalanan organisasi.

Terkait hengkangnya beberapa kader dari partai NasDem, Gus Oka menyampaikan pilihan sikap ini juga merupakan bagian tak terpisah yang didasari semangat ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kita semua pasti ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dan niatan itu bisa dilakukan dimana saja. Jadi kalau ada kader ingin yang melanjutkan kerja di partai lain, ya kita harus mensupport agar bisa melakukan yang terbaik bagi masyarakat”, ujarnya.

Disinggung awak media terkait pertemuan dengan Ketua Umum beserta Ketua dan Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Bali beberapa waktu, Gus Oka menegaskan semangat Ketua Umum DPP Partai NasDem tidak berubah dan menugaskan pada seluruh kader ditiap tingkatan untuk memenangkan NasDem di seluruh tingkatan dalam pemilu yang akan datang.

“Selain sebagai Ketua DPP, ketua umum juga memerintahkan kepada saya dan pada kita semua untuk memenangkan NasDem di Bali”, ujarnya.

Lebih lanjut Gus Oka juga menyebutkan tiap kader memiliki tanggung jawab moral menjabarkan perintah ketua umum baik dalam hal konsolidasi maupun dalam merencanakan kemenangan partai.

“Kami memandang perintah ketua umum sebagai sebuah kewajiban, bahwa kita harus bersama-sama memenangkan partai ini untuk pemilu yang akan datang”, tutupnya. (kanalbali/rls)