Tiba Di Bali, Wajah Punggawa Timnas Indonesia Tertunduk Lesu

 

DENPASAR, Kanalbali – Setelah meraih hasil kurang maksimal pada tiga laga terakhir, Timnas Indonesia akhirnya tiba di Bali, Jum’at (11/10). Tak nampak dari wajah mereka senyum ataupun tawa, Official ataupun pemain tertunduk lesu kala tiba di bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Sangat sedih ya, meskipun kita sudah bekerja maksimal tapi hasil akhir selalu tidak berpihak,” Ungkap striker Timnas Indonesia Beto Goncalves saat dimintai keterangan.

Beto berujar, kelelahan selalu menjadi persoalan bagi punggawa garuda saat melakoni kualifikasi piala dunia. Apalagi pada pertandingan terakhir, Indonesia dibantai dengan skor 5-0 untuk kemenangan UEA.

“Bisa jadi karena kelelahan. Liga juga sedang berlangsung. apalagi saya, setelah main membela Madura United, langsung terbang ke UEA menyusul teman-teman yang sudah lebih dulu disana, itu sangat sulit,” jelas penyerang Madura United tersebut.

Dirinya juga menyampaikan, hasil buruk yang diraih di laga sebelumnya akan dijadikan motivasi agar meraih hasil maksimal pada laga berikutnya melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali (15/10).

“Apalagi kita akan bermain di Stadion Baru, Suasana baru, semoga suasana baru ini akan memabawa dampak positif bagi kita. Kita pasti akan terus bekerja maksimal demi meraih hasil yang positif,” jelasnya.

Selain itu, Beto mangaku akan memanfaatkan rekor baik Timnas Indonesia kala menghadapi Vietnam di pertandingan resmi dari FIFA ataupun multi event. Seperti diketahui, Vietnam selalu bernasib buruk ketika menghadapi Timnas Indonesia. mereka tidak pernah meraih kemenangan selama 23 tahun terakhir.

Kemenangan terakhir The Golden Stars atas Timnas Indonesia terjadi pada 15 September 1996. Saat itu, Vietnam menang dengan skor 3-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Tiger (Piala AFF). (kanalbali/KR13)