Tim Yustisi Denpasar Bina Masyarakat Agar Taat Prokes

Tim Yustisi Kota Denpasar Bina Masyarakat Agar Taat Protokol Kesehatan COVID-19/IST

DENPASAR — Tim Yustisi Kota Denpasar terus melakukan upaya untuk membina masyarakat agar  taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dalam penertiban prokes hari ini ditemukan 21 orang yang belum disiplin menerapkan prokes. Dari jumlah tersebut, 13 orang diberi pembinaan karena salah menggunakan masker dan 8 orang di denda karena tidak menggunakan masker.

“Saat ditanya sebagian pelanggar mengaku lupa menggunakan masker ,untuk memberikan efek jera pelanggar juga diberikan sanksi berupa push up ditempat,” jelasnya, Kamis, (21/10/2021).

Dalam upaya menekan penularan COVID-19, sambungnya, Tim Yustisi Denpasar juga melaksanakan penertiban di pusat keramaian lainnya.

Ia menjelaskan, saat melaksanakan penertiban COVID-19 masyarakat khususnya di Pasar diingatkan agar selalu mentaati protokol kesehatan. Mengingat kasus COVID-19 di Kota Denpasar masih ditemukan walaupun telah mengalami penurunan.

“Dengan semua orang taat prokes kasus COVID-19 bisa terus menurun, dan kondisi perekonomian masyarakat bisa bergeliat kembali,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu terapkan juga 3M, yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan. (Kanalbali/Luh Putu Sugiari).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.