Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 2 Ubung Digelar BIN Daerah Bali

DENPASAR  –  Langkah Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali mempercepat vaksinasi terus bergulir.  Kali ini, dengan menggelar vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Jumat, 24 Desember 2021 bertempat di SD Negeri 2 Ubung.

Hadir langsung dalam acara pemberian vaksinasi yaitu Kombes Pol Beni Pramono selaku Kabag Dukops Binda Bali dan didampingi Kepala SD Negeri 2 Ubung Ida Bagus Sudiarta, M.Si.

“Kami  bergerak cepat dengan menyasar sekolah-sekolah dengan memberikan dorongan percepatan untuk memberikan vaksinasi bagi siswa-siswinya. “Kami mendorong pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun di Denpasar dan di Bali pada umumnya. Agar segera mencapai target yang diharapkan Pemerintah”, kata Beni Purnomo.

Kombes Pol Beni Pramono saat memantau vakinasi anak – IST

“Kita targetkan 13.000 dosis Desember ini. Tapi ada tambahan 8.000 dosis lagi dari Pemerintah jenis Sinovac yang harus kita salurkan”, imbuhnya.

Sementara itu, Ida Bagus Sudiarta, Kepala SD Negeri 2 Ubung mengapresiasi langkah yang dilaksanakan oleh BIN Daerah Bali dalam menyalurkan dan memberikan vaksinasi bagi siswa-siswinya. “Kami memiliki Tim Tangguh di Sekolah untuk penyelenggaraan kegiatan maupun program terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 di sekolah”, kata Sudiarta.

Di  SD Negeri 2 Ubung jumlah siswa yang menerima vaksinasi tahap pertama jenis Sinovac sebanyak 528 anak. Selain di SD Negeri 2 Ubung, BIN Daerah Bali juga melaksanakan pemberian vaksinasi kepada 355 orang siswa-siswi usia 6-11 tahun di SD Negeri 6 Ubung. (Kanalbali/RLS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.