Walikota Denpasar Minta Guru Ikut Cegah Penyebaran COVID-19

Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 di Lingkungan Sekolah/IST

DENPASAR – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara meminta agar guru menjadi garda terdepan pencegahan penyebaran COVID-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Di tengah kondisi pandemi saat ini, peranan dan inovasi para guru dalam melangsungkan kegiatan belajar-mengajar amatlah vital. Para guru dituntut untuk tetap berkarya dan terus berinovasi melangsungkan kegiatan belajar-mengajar,” kata dia, Kamis, (25/11/2021).
Menurutnya, guru harus terus beradaptasi dengan cepat, beralih menggunakan teknologi, mengubah metode belajar, bekerja sekuat tenaga agar anak-anak bisa tetap belajar dengan baik. Dengan diberlakukannya PTM terbatas guru semakin dituntut aktif untuk melindungi generasi muda sehingga PTM Terbatas tidak boleh menurunkan kualitas pembelajaran.

Ketua PGRI Kota Denpasar Ketut Suarya mengatakan di hari peringatan HGN dan HUT PGRI berharap guru semakin bermartabat dan sejahtera. Pihaknya juga berpesan kepada para guru pada masa pandemi dewasa ini terus meningkatkan diri.

“Masa pandemi ini merupakan tantangan bagi kami, mari kita terus belajar dan belajar untuk peningkatan diri sehingga dapat menyesuaikan serta tetap memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anak didik,” ujarnya. (Kanalbali/Luh Putu Sugiari).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.