Banjir Bandang Terjadi di Songan, Kintamani

Banjir Badang di Banjar Hulu Danau Songan, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Jumat (7/2). (FOTO IST).

Akibat hujan deras yang terjadi sejak pukul 14:45 Wita membawa dampak bencana banjir bandang di Banjar Hulu Danau Songan, Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. “Terjangan banjir bandang akibat volume air yang besar dari wilayah diatas yang berasal dari Banjar Kayupadi, Desa Belandingan (dan) Desa Pinggan,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa seizin Kalaksa BPBD Bangli I Ketut Gde Wiredana saat dihubungi, Jumat (7/2) malam.

Banjir di kawasan Songan, Bangli, Jumat (7/2) pagi. Baca berita di kanalbali.id

Posted by Kanalbali on Friday, 7 February 2020

Akibat kejadian tersebut menyebabkan kerugian materiil 8 unit mobil yang tengelam lumpur setinggi kurang lebih 25 centimeter, sepeda motor kurang lebih 20 unit tenggelam, 15 Rumah warga, 4 KK harus mengungsi kerumah kerabatnya dan termasuk TK Prawidya Dharma terendam air, satu buah tiang listrik Roboh yang menutupi sebagian jalan dan untuk korban jiwa nihil.

“Situasi saat Ini, kondisi di lapangan akses jalan dari Kintamani-Pura Hulun Danu Songan tepatnya di Banjar Hulun Danu Songan tertutup material banjir bandang hampir setinggi 1 meter. rumah-rumah warga ada tergenang air dan terdampak material lumpur hampir sepinggang orang dewasa. Saat ini hujan masih turun dilokasi,” ujar Sutapa.

“Upaya yang kami lakukan, karena pertimbangan malam dan situasi sehingga kami sarankan untuk tetap waspada dan tindakan besok
menurunkan alat berat Dinas PU baik nasional dan kabupaten. Kami akan melakukan gotong royong dengan BPBD Provinsi dan warga masyarakat,” ujar Sutapa. (KAD