Kakanwil Kemenkumham Bali Siap Dukung “Bali Jagadhita” untuk Dorong Investasi dan UMKM

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, menerima kedatangan dari Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bertempat di Ruang Arjuna pada Senin (3/6).

DENPASAR, kanalbali.id –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, menerima kedatangan dari Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bertempat di Ruang Arjuna pada Senin (3/6).

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang pelaksanaan acara “Bali Jagadhita”, sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali yang bertujuan untuk mendorong investasi dan mempromosikan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bali.

Turut hadir mendampingi Kakanwil pada pertemuan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, Plh. Kepala Divisi Keimigrasian, Anak Agung Bagus Narayana, dan Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti.

Dalam pertemuan tersebut, Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali, Agung Diah Utari, menyampaikan rencana dan program terkait “Bali Jagadhita”.

Agung Diah Utari menjelaskan bahwa acara ini akan menghadirkan berbagai peluang investasi menarik di Bali, serta menyediakan platform bagi UMKM lokal untuk memamerkan produk mereka kepada calon investor dan pembeli potensial.

Agung Diah Utari kemudia menyampaikan maksud kehadirannya di Kanwil Kemenkumham Bali adalah untuk berkolaborasi untuk menghadirkan layanan seperti pendaftaran merk, hak cipta, hingga layanan keimigrasian yang tersedia di Kanwil Kemenkumham Bali pada kegiatan Bali Jagadhita tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menyambut baik rencana kegiatan “Bali Jagadhita” dan menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia mengatakan bahwa acara ini sejalan dengan komitmen Kemenkumham untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Bali. “Kami siap mendukung ‘Bali Jagadhita’ dengan menghadirkan layanan-layanan yang diperlukan oleh para investor dan UMKM.” Ujar Pramella.

Pramella Juga menambahkan bahwa penyediaan layanan seperti pendaftaran merk pada kegiatan “Bali Jagadhita”, tentu akan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM karena dapat menaikan nilai dari produk yang mereka miliki.

“Dengan mendaftarkan merk dari produk produk UMKM lokal akan meningkatkan nilai jual dari produk itu sendiri dan membuatnya dapat bersaing sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi khusunya di Bali.” Tambahnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Kakanwil, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti juga menyampaikan selain pendaftaran merk, Kanwil Kemenkumham Bali juga menyediakan pendaftaran Perseroan Perorangan yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk para pelaku UMKM.

“Perseroan Perorangan ini hanya memerlukan biaya sebesar 50.000 Ribu Rupiah dan proses yang sangat singkat sehingga dapat selesai ditempat, saat itu juga” Ucap Palti.

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali, Agung Diah Utari sangat berterima kasih atas dukungan Kanwil Kemenkumham Bali, diharapkan dengan dukungan ini “Bali Jagadhita” dapat menjadi platform yang efektif untuk mendorong investasi dan mempromosikan produk UMKM di Bali.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing Bali sebagai tujuan investasi dan wisata, serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi tidak hanya Bali tetapi juga nasional. ( kanalbali/ RLS )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.