PN Denpasar Dag-Dig-Dug Tunggu Hasil Tes Swab

Ketua PN Denpasar, Soebandi saat menjalani rapid test - IST

Berbagai kalangan yang beraktivitas di PN Denpasar kini dag-dig-dug menunggu hasil tes swab atas 15 staf yang dalam rapid test sebelumnya dinyatakan reaktif. “Belum selesai, masih harus menunggu, 2-3 hari lagi,” kata Ketua PN Denpasar, Soebandi saat dikonfirmasi, Sabtu (15/8/2020) sore.

Sebelumnya saat rapid test, pada Jumat (14/8) ada 15 yang dinyatakan reaktif. “Ada hakim ada pegawai ada petugas kantin juga reaktif. Kemudian, kita perintahkan yang reaktif itu untuk melakukan swab,” katanya.

Suasana rapid test di PN Denpasar – IST

“Kurang lebih 200 orang, seluruh hakim pegawai honorer dan bahkan tadi petugas kantin dan para advokat atau pegawai di Pos Bakum dan itu (bukan) bagian dari kita, tapi ada di kantor, kita minta lakukan itu (Rapid Tes),” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya beberapa orang reaktif di PN Denpasar tidak menggangu persidangan. Seandainya hal tes swab ada yang positif Covid-19, tentu pihaknya akan meminta petunjuk kepada ke Ketua Pengadilan Tinggi, apakah nanti persidangan di PN Denpasar akan ditutup atau tidak.

“Untuk kantor apakah akan tetap mengadakan persidangan atau kita tutup dulu atau bagaimana. Kita, menunggu petunjuk nanti dari Ketua Pengadilan Tinggi,” ujar Soebandi. ( KAD )