Sadhguru: Saatnya Dedikasikan Tahun 2022 Untuk Menciptakan Planet yang Sadar 

COIMBATORE- Menggambarkan perlunya meningkatkan kesadaran manusia sebagai ‘hal terpenting’ yang harus dilakukan di dunia saat ini, Sadhguru mendedikasikan tahun mendatang untuk gerakan Conscious Planet (Planet yang Sadar) – sebuah gerakan global untuk memulai pendekatan secara sadar terhadap tanah dan planet dan pada gilirannya, untuk meningkatkan kesadaran manusia. Gerakan ini berusaha menunjukkan kepada pemerintah semua negara bahwa warga negaranya menginginkan kebijakan untuk merevitalisasi tanah dan ekologi.

“Marilah kita dedikasikan tahun 2022 untuk menciptakan Planet yang Sadar. Menciptakan Planet yang Sadar hanya mungkin  dengan meningkatkan kesadaran manusia. Jika kita menciptakan gelombang kesadaran di dunia, menyelamatkan planet ini akan menjadi konsekuensi alami. Mari kita wujudkan,” kata Sadhguru pada satsang 31 Desember malam, di hadapan Adiyogi setinggi 112 kaki yang ikonik di Isha Yoga Center, Coimbatore.

“Pada tahun 2022, marilah kita bersepakat untuk meninggalkan dunia ini sebagai tempat yang jauh lebih baik daripada keadaan saat ini,” ia mengimbau orang-orang, termasuk jutaan meditator dan sukarelawan Isha, yang bergabung dalam satsang Tahun Baru baik secara langsung maupun online dari seluruh penjuru dunia”.

Sadhguru kembali ke India setelah lebih dari dua bulan melakukan aktivitas yang intens dan gencar di Barat, khususnya di Amerika Serikat. Mengacu pada degradasi tanah yang parah di seluruh dunia, Sadhguru berkata, “Dalam berusaha memperbaiki dunia demi kenyamanan kita, kita telah sampai pada titik di mana kita sedang menghancurkan sumber eksistensi diri kita sendiri.”

Berbicara tentang signifikansi dari Tahun Baru, Sadhguru berkata, “Kincir waktu tak henti-hentinya bergulir tanpa jejak. Waktu yang terus bergulir berarti hidup sedang terus bergulir.”

“Saya ingin Anda melihat setiap hari sebagai awal tahun baru. Setiap hari adalah awal yang baru. Setiap hari dimulai dengan cara yang luar biasa sehingga layak untuk dirayakan,” tambahnya.

Berbicara tentang resolusi Tahun Baru yang sering dibicarakan, Sadhguru berkata, “Alih-alih resolusi Tahun Baru, lakukanlah saja hal yang sederhana. Setiap hari, catatlah apa yang Anda lakukan pada diri sendiri sebagai kehidupan. Pada tahun 2022, tujukan pada aspek yang mendasar ini: Apakah Anda menjalani hidup untuk menjadi bebas, terbebaskan, atau apakah Anda menjalani hidup hanya untuk membangun semakin banyak ikatan dalam hidup Anda?” (Kanalballi/RLS)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.