Sidak Protokol Kesehatan Digencarkan di Pasar Mambal, Badung, Bali

Petugas gabungan saat memantau protokol kesehatan di Pasar Mambal, Badung. IST

Penerapan protokol kesehatan di Desa Mambal terus dilakukan, salah satu tempat yang jadi tempay sidak dan edukasi protokol kesehatan adalah di Pasar Mambal.

“Kita kan ada punya pasar yang pergerakan masyarakatnya itu sangat banyak, jadi kami selaku Gencar melaksanakan sidak dan edukasi protokol kesehatan di Pasar Mambal agar masyarakat lebih disiplin,” kata PJ Perbekel Desa Mambal I Wayan Mertatana saat dihubungi, Kamis (11/12/2020).

Mertatana menuturkan, selama ini, tingkat disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan kesehatan di Desa Mambal khususnya di Pasar sejatinya sudah berjalan dengan baik. Meski begitu, masih saja ada satu hingga dua orang yang belum disiplin sehingga diperlukan sanksi berupa teguran bahkan administratif.

“Jadi kami tidak bisa menghentikan sidak protokol kesehatan meski secara umum masyarakat sudah disiplin, soalnya itu kan masih saja ada beberapa yang belum disiplin. Itu yang akan jadi atensi kami, sampai semua masyarakat disiplin,” lanjutnya.

Sidak dan edukasi protokol kesehatan itu juga sudah sesuai dengan Pergub Bali No. 46 Tahun 2020 dan Perbup Badung No. 52 Tahun 2020 Tentang disiplin dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19. Oleh sebab itu, ia selalu berharap masyarakat mematuhi aturan yang berlaku.

“Berharapnya sih masyarakat bisa sadar semua, karena ini tentang pentingnya kesehatan bagi kita bersama. Dalam sidak dan edukasi kita juga Libatkan kepolisian, Satpol PP, hingga beberapa petugas dari intansi lain, semoga bisa memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat,” tuturnya

Disinggung menegani jumlah kasus COVID-19 di Desa Mambal, Mertatana tak bisa menyebut angka pasti. Namun, menurut dia, angka kasus positif COVID-19 di Mambal cenderung menunjukkan grafik yang menurun. “Makanya itu yang kami harapkan, menurun terus Mambal bisa menjadi daerah hijau dalam kaitannya dengan penyebaran COVID-19, tidak hanya Mambal saja, bahkan Kabupaten Badung dan Provinsi Bali saya berharap semoga bisa terhindar dari COVID-19,” pungkasnya. (Kanalbali/ACH)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.