SMK Penerbangan Cakra Nusantara Siap Pembelajaran Praktik Tatap Muka

PROSES Pembelajaran praktik tatap muka yang dilaksanakan di SMK Penerbangan Cakra Nusantara dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan di sekolah untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit COVID-19 yang diakibatkan virus Corona. Dalam buku saku Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 yang disusun Kemendikbud, Kemenkes, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri pembelajaran tatap muka dilaksanakan melalui dua fase yakni masa transisi dan masa kebiasaan baru atau new normal

Dimana memasuki fase transisi SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah mempersiapkan hal-hal yang penting seperti mengoptimalkan peran UKS dan PMR, yaitu melakukan pembudayaan Germas dengan CTPS (cuci tangan pake sabun), memastikan kesediaan sabun guna perilaku hidup bersih dan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan di area SMK Penerbangan Cakra Nusantara, khususnya pada saklar, handle pintu, keyboard, meja, kursi dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan.

Sekolah juga telah menyediakan masker dan face shield bagi seluruh warga sekolah yang melakukan aktifitas, jalur keluar masuk, aba – aba di setiap lokasi penting, desinfection chamber, washtafle, dan handsanitizer. Saat ini pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran mikroorganisme tidak hanya virus corona tetapi juga sumber penyakit lainnya demi stabilisasi daya tahan tubuh seluruh civitas pendidikan yang ada di SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

Upaya pencegahan dan deteksi dini (To Prevent To Detect) penularan dan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah merupakan implementasi dari protokol WHO dikarenakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terakreditasi secara Internasional ISO 45001:2018 tentang health and safety.

SMK Maju memajukan Indonesia, SMK Penerbangan Cakra Nusantara teman perubahan jadilah Generasi pengawal perubahan, terampil dan kompeten lebih dini sukses lebih awal mencetak generasi berprestasi, meraih Akreditasi A Unggul, lulusan berdaya saing tinggi alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara mudah terserap. Memiliki mobil simulator pesawat pertama dan satu satunya di Indonesia, ruang belajar menyesuaikan dengan gaya belajar Taruna-Taruninya serta telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan Lisensi Nomer: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP) konsisten dalam maintenance dan peningkatan Kompetensi Asesornya.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta dapatkan beasiswa hingga jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-taruni adalah Juara. Dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara). SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar dengan:

PENDAFTARAN ONLINE Whatsapp  081 237 098 090

www.ppdbsmkpenerbangan.com

(kanalbali/ADV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.