Pelaku Pembunuhan Sadis Pegawai Bank di Ubung, Indekos Didekat Rumah Korban

ilustrasi

DENPASAR- Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menerangkan, bahwa pelaku
Putu AHP (15) yang menikam korban pegawai bank swasta Ni Putu Widiastuti (24) hingga tewas diketahui indekos di dekat rumah korban.

“Dia (pelaku) sudah kos dekat rumah korban dan dia sudah lama mungkin mengamati si korban,” kata Jansen, saat dihubungi Kamis (31/12).

Ia menyampaikan, bahwa pelaku kebetulan indekos didekat rumah korban. Kemudian, pelaku tau bahwa korban di rumahnya sendiri sehingga menjadi sasaran untuk melakukan aksi kriminalitasnya.

“Iya (pelaku indekos) diseputaran rumah korban, dia ada kos di situ dan ada sasarannya korban. Karena, melihat (korban) tinggal sendirian,” imbuhnya.

Selain itu, dari rekaman CCTV pelaku terlihat menuju rumah korban dan setelah keluar memakai sepeda motor dan helm korban. Namun, pihaknya belum mengetahui pelaku memasuki rumah korban dengan memanjat atau meloncat untuk masuk ke rumah korban.

“Kejadiannya sore hari, dari rekaman CCTV (pelaku) menuju rumah korban dan balik ke rumah korban menggunakan sepeda motor dan helm korban. Tapi untuk peristiwanya sendiri kita masih mendalami, apakah dia manjat atau loncat. Tapi, dari luka yang ada di tubuh korban dan luka yang ada tubuh pelaku korban melakukan perlawanan dan diakui oleh pelaku. (Sehingga pelaku) malah lebih menghujamkan pisau pada korban berkali-kali,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, untuk pelaku saat ini akan dilakukan tes swab. Karena, jenazah korban diketahui juga positif Covid-19. Sementara, untuk barang yang diambil adalah sepeda motor tetapi akan didalami lagi apa saja barang korban yang hilang.

“Sementara, kita masih dalami apa saja yang hilang di sana. Tapi yang jelas menurut pacar korban sepeda motornya dan sudah ditemukan sama si pelaku. Nanti kita akan dalami lagi apa lagi yang hilang. Karena korban terindikasi positif (Covid-19) otomatis sebelum kita lakukan langkah penahanan. Kita harus swab dulu karena itu prosedur,” ujar Jansen.

Seperti yang diberitakan, terduga pelaku pembunuhan pegawai bank swasta Ni Putu Widiastuti (24) akhirnya tertangkap dan ironisnya adalah anak dibawah umur berinisial Putu AHP (15). Pelaku ditemukan dan ditangkap wilayah Kabupaten Buleleng, Bali, pada Kamis (31/12) dini hari.

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi menerangkan, soal kronologi tewasnya perempuan bernama Ni Putu Widiastuti (24) yang merupakan pegawai Bank swasta di Bali.

Korban ditemukan tewas mengenaskan, dirumahnya di Jalan Kerta Negara, Gang, Widura No. 24, Desa Ubung Kaja, Denpasar, Bali, Senin (28/12) sekitar pukul 08:30 Wita. (kanalbali/KAD)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.