Tim Yustisi Denpasar Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Pembagian Masker Gratis kepada Masyarakat Denpasar oleh Tim Yustisi/IST

Denpasar- Tim Yustisi Kota Denpasar membagikan sejumlah masker gratis kepada masyarakat dan sekaligus melakukan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19.

“Kali ini disamping melakukan pengawasan dan penertiban pelanggar prokes, kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pelanggar Prokes. Pembagian masker ini dilaksanakan pada saat penertiban Prokes PPKM level 3 di Jalan Gunung Soputan Desa Padangsambian Kelod Kecamatan Denpasar Barat,” kata Kasatpol PP Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga, Selasa (21/9/2021).

Ia mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat sebagai upaya untuk menekan penularan COVID-19 di Denpasar. Penggunaan masker dinilai dapat mencegah masyarakat terpapar virus atau bahkan menularkan virus kepada orang lain.

“Pada saat yang sama kami juga memberikan  edukasi kepada masyarakat untuk selalu taat pada protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker,” jelasnya.

Sayoga turut mengingatkan agar masyarakat selalu melaksanakan prokes COVID-19 dengan 6M, yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, menghindari bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Menurutnya, dalam penertiban kali ini terjaring 21 orang yang melanggar protokol kesehatan. Dengan rincian 12 orang diberikan pembinaan karena tidak menggunakan masker dengan benar, dan 9 orang denda karena tidak menggunakan masker.

Upaya menekan penularan COVID-19 dalam penertiban tersebut dengan memberikan hukuman fisik kepada pelanggar yakni hukuman push up ditempat. Langkah itu bertujuan agar masyarakat yang belum disiplin dan tidak melanggar kembali.

”Kami harapkan tindakan ini mampu memberi efek jera kepada masyarakat yang masih belum disiplin menerapkan prokes,” tambah Sayoga. (Kanalbali/Luh Putu Sugiari).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.