Denpasar PPKM Level II, Pemkot Minta Masyarakat Jaga Prokes  

Penertiban Protokol Kesehatan COVID-19 di Kota Denpasar/IST

DENPASAR- Pemerintah Kota Denpasar meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 meskipun saat ini Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota ini turun ke level II.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar Dewa Gede Rai meminta agar saat ini masyarakat tidak melakukan euforia yang berlebih, karena penyebaran virus masih tetap terjadi meskipun sudah mengalami penurunan.

“Level II ini harus dipertahankan dan bahkan diturunkan. Jangan sampai kasus malah naik saat Denpasar sudah masuk level II. Kami berharap secepatnya Denpasar bisa bebas positif COVID-19,” kata Dewa Rai, Selasa, (19/10/2021).

Dewa Rai menuturkan, dalam hal ini Pemkot Denpasar tetap memberikan ruang untuk masyarakat beraktivitas termasuk dalam sisi ekonomi maupun rekreasi. Namun pihaknya mengaku tidak mau gegabah dengan memberikan keleluasaan secara penuh. Sehingga masih ada batasan-batasan yang diberikan salah satunya terkait dengan pembukaan fasilitas publik yang dilaksanakan secara terbatas.

“Kami memang tetap berhati-hati dan bertahap melakukan pembukaan fasilitas publik. Selain itu tetap juga memperhatikan indikator dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Menurut Dewa Rai, turunnya level PPKM ini tidak terlepas dari berhasilnya usaha menurunkan kasus aktif COVID-19. Selain itu juga karena adanya peningkatan kapasitas tracing. “Vaksinasi juga kami tingkatkan sehingga kami harap semua warga Kota Denpasar bisa divaksinasi dalam waktu cepat,” katanya.

Meskipun sudah ada penurunan level, sambungnya, Pemkot akan tetap mengedukasi masyarakat terkait Protokol Kesehatan COVID-19. Serta akan tetap menggelar sidak protokol kesehatan dengan menyasar wilayah yang memiliki kasus aktif cukup tinggi.

“Karena COVID-19 belum usai, kami akan tetap edukasi termasuk dengan sidak prokes. Ini merupakan bagian dari cara kami untuk mengingatkan masyarakat,” jelas Dewa Rai.  (Kanalbali/Luh Putu Sugiari).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.