Polres Badung Percepat Vaksinasi COVID-19 untuk Warga Lanjut Usia

Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Badung. IST

BADUNG – Polres Badung membuka vaksinasi Covid-19 secara gratis terhadap warga lanjut usia (Lansia) di Wantilan Jaba Pura Puspem Badung. Tujuannya untuk membantu warga terhindar dari Covid-19.

Wakapolres Badung Kompol I Gede Eka Putra Astawa mengatakan, lansia menjadi kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19, sementara cakupan vaksinasi di kelompok Lansia masih rendah.

“Oleh karenanya kelompok Lansia ini menjadi fokus dan lebih banyak diberikan pelayanan vaksinasi Covid-19,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

Astawa menyebut, selain di Wantilan Jaba Pura Puspem Badung, vaksinasi juga digelar di Banjad Ulapan I Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung.

“Sekitar 300 warga Lansia akan menerima vaksin Covid -19, semoga dengan percepatan vaksinasi di gerai vaksinasi presisi Polres Badung, warga lansia tidak lagi menjadi kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19,” Ujarnya.

Menurutnya pemerintah memberikan vaksinasi kepada warga masyarakat, karena vaksin Covid-19 lantaran sangat ampun mencegah dan melawan virus corona.

“Pemerintah masih menyatakan Pandemi Covid-19, belum dinyatakan endemi,” Terangnya.

“Kita terus berinovasi memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, namun tetap pada SOP pelayanan yang telah ada,” Sebut Mantan Kapolsek Mengwi tersebut.

Salah satu warga lansia yang tertua hari ini, Ni Nyoman Gandri (76) asal Br. Darmasaba, dan yang termuda Ni Made Jerni (59) tahun asal Br. Banjaran Desa Blahkiuh merasa sangat bahagia dan berterima kasih kepada Polres Badung serta pemerintah yang telah memberikan perhatian besar terhadap keselamatan warganya.

“Matur suksme bapak (terima kasih bapak),” Ucap Ni Gandri didampingi Made Jerni saat di tanya umur sama Wakapolres Badung.

(ACH. FAWAIDI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.