Dinkes Bali Sasar 387 Ribu Siswa SD Dapat Vaksin COVID-19

Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 di Lingkungan Sekolah/IST

DENPASAR –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali menyebutkan sebanyak 387.000 orang siswa Sekolah Dasar (SD) berusia 6 – 11 tahun akan mendapatkan vaksin COVID-19.

“Kami targetkan vaksinasi anak ini bisa dilakukan secepatnya,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Bali, Ketut Suarjaya, Rabu, (24/11/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6 – 11 tahun ini sedang menunggu petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat. Pelaksanaan vaksinasi ini juga sesuai dengan arahan Gubernur Bali, untuk melakukan vaksinasi terhadap siswa kelas 1 sampai kelas 6 SD. Jadwal dan protokol kesehatan dalam vaksinasi ini juga sudah disiapkan oleh Pemprov Bali.

“Kami sudah siap eksekusi, tinggal tunggu petunjuk dari pusat saja,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan berbasis sekolah melalui Kabupaten/kota setempat. Hal ini untuk mempermudah mobilisasi vaksinasi dimasing-masing daerah. Selain itu, sebelum pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan sosialisasi ke tingkat bawah, sehingga orang tua bisa mengantarkan anaknya mendapatkan vaksin COVID-19. (Kanalbali/Luh Putu Sugiari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.