Tim Yustisi Denpasar Terus Gelar Penertiban Prokes COVID-19

Penertiban Protokol Kesehatan COVID-19 di Denpasar oleh Tim Yustisi/IST

DENPASAR – Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menggelar penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat.

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, pihaknya terus menggencarkan penertiban prokes karena penularan COVID-19 masih terjadi walaupun sudah melandai, dan setiap penertiban masih saja ditemukan adanya pelanggaran prokes.

“Karena masih adanya pelanggaran prokes  kami akan semakin gencar melakukan penertiban. Untuk menekan terjadinya penularan maka kami terus melakukan penertiban,” ungkap Sayoga, Rabu, (24/11/2021)

Lebih lanjut Sayoga menuturkan, dalam upaya menekan penularan COVID-19 saat penertiban pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Jika ditemukan pelanggar akan diberikan sanksi fisik dan sanksi administrasi.

“Dengan langkah itu diharapkan penularan COVID-19 dapat ditekan sehingga perekonomian masyarakat kembali normal,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan desinfektan serta eco enzym wilayah secara terpadu.

Adapun saat ini jumlah kasus positif COVID-19 secara kumulatif di Denpasar mencapai 37.865 kasus, angka kesembuhan mencapai angka 36.789 orang  atau 97,17 persen. Sementara itu, jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 999 orang (2,63 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 77 orang (0,20 persen). (Kanalbali/Luh Putu Sugiari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.