Disaksikan Jokowi Secara Virtual, Warga Klungkung Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

KLUNGKUNG – Vaksinasi Covid -19 massal yang secara serentak dilaksanakan di Bali, disaksikan Presiden RI Joko Widodo secara virtual, begitu antusias diikuti masyarakat. Bahkan di Kabupaten Klungkung, Bali, warga lansia yang tidak bisa baca tulis tetap antusias dengan harapan Covid 19 segera berlalu.

Vaksin Massal sebanyak 500 orang yang dipusatkan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, diikuti oleh tokoh Agama (Sulinggih), Budayawan, Seniman, dan pedagang pasar yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin covid-19 ini.

Menariknya di Kabupaten Klungkung, khususnya pedagang dari Blok A (penjual buah) Pasar Galiran langsung diantar jemput menggunakan mobil petugas Pasar, diangkut secara bergiliran utamanya mereka yang tidak diantar jemput oleh keluarganya karena rata-rata pedagang sudah usia lanjut. Bahkan banyak diantara mereka yang tidak bisa baca tulis, sehingga saat pengisian data dibantu oleh petugas UPT Pasar Klungkung.

“Iya hari ini ikut vaksin, syukur ini dibantu pemerintah, diantarin kesini dapat vaksin gratis mudah-mudahan ini segera cepat berlalu, apalagi penjulan terus menurun ini sehari hanya dapat Rp 75 ribu saja, ini saja baru dapat Rp 50 sudah harus kesini,”kata salah satu pedagang pasar penerima vaksin massal, Nyoman Budiasih (60) asal Banjar Lebah, Klungkung, Selasa (16/3).

Dia juga mengaku bersyukur nulis dibantu petugas, karena selain penglihatan mulai kabur, juga tidak bisa baca tulis. Dia berharap dengan pemberian vaksin ini wabah corona segera berlalu dan penjualan juga mulai normal apalagi saat ini sangat sepi.

Sementara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan masyarakat sangat antusias bahkan datang sebelum waktunya. Bupati melihat tekanan psikologi masyarakat sangat tinggi, dengan harapan vaksin ini bisa memulihkan perekonomian dan kesehatan masyarakat.

“Saya melihat bahwa masyarakat kita sudah terlalu lama situasi tidak menentu sehingga vaksin ini satu harapan mereka bisa keluar dari tekanan psikologi mereka hadapi selama ini, warga kita belum jam sudah datang artinya apa berharap Sekali untik dapat vaksin, mudah-mudahan dengan kepercayaan tinggi imun mereka bisa naik,” papar Bupati.

Untuk saat ini di Klungkung Tenaga kesehatan sudah 100 persen menerima vaksin ditahap pertama dan tahap kedua saat ini petugas lapangan, TNI Polri, dan saat ini secara massal sebanyak 500 orang. (kanalbali/KR7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.