NasDem Buleleng Bidik Kursi Tambahan, Julie: Parlemen Seimbang, Rakyat Sejahtera

Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat saat berkunjung ke Sekretariat DPD NasDem Buleleng untuk melantik pengurus 9 DPC, Senin (6/12/2021) - IST.

BULELENG – Harus disadari bersama bahwa politik merupakan jalan paling efektif memperjuangkan aspirasi masyarakat menuju kesejahteraan bersama lahir dan batin. Oleh sebab itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Bali mengajak masyarakat untuk tidak alergi pada politik.

Sebaliknya, justru mengembangkan sikap kritis terhadap jalannya roda pemerintahan dan melakukan koreksi yang berkelanjutan terhadap kinerja para wakil rakyat. NasDem Bali juga mengajak masyarakat untuk menilai lebih jauh apakah begitu dominannya sebuah warna dalam konteks politik memberikan manfaat bagi masyarakat atau justru sebaliknya.

Sebagai penentu akhir dalam iklim demokrasi, Ketua NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dan menggunakan hak pilih dengan bijak di Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Sadar bahwa demokrasi akan hidup dan bergairah serta berorientasi pada kepentingan masyarakat kecil jika beragam warna, Julie memasang target bagi kader NasDem Buleleng. Sosok perempuan yang membawa tenun khas Indonesia melalang buana hingga ke mancanegara itu meminta kader-kader NasDem Buleleng memenangkan hati masyarakat Bumi Panji Sakti di Pileg 2024 mendatang, baik di tingkat II (kabupaten) maupun tingkat I (provinsi).

Secara khusus, Julie menantang tokoh masyarakat, kaum intelektual, dan anak-anak muda Buleleng untuk ikut berjuang bersama Partai NasDem mewujudkan gerakan restorasi Indonesia. Tak main-main, Julie bahkan menyebut Partai NasDem siap membantu mewujudkan mimpi masyarakat menjadi politisi yang berguna bagi bangsa dan negara dengan gerakan tanpa mahar.

Selain tanpa mahar, NasDem juga siap membiayai para kadernya mewujudkan cita-cita mulia menjadi politisi sejati. Intinya, Julie menegaskan parlemen yang seimbang akan lebih membuka peluang nasib rakyat diperjuangkan menuju kesejahteraan lahir batin.

Demi iklim demokrasi lebih hidup dan berwarna menuju kehidupan masyarakat Buleleng yang sejahtera lahir batin, Julie meminta kader NasDem Buleleng pasang badan untuk kepentingan rakyat kecil dan menambah kursi di tingkat II alias DPRD Buleleng minimal 6 kursi di tahun 2024. Sementara kursi DPRD Bali diharapkan bertambah dari 1 menjadi 2 kursi.

Penegasan ini disampaikan Julie, Senin (6/12/2021) saat berkunjungan ke Sekretariat DPD NasDem Buleleng sekaligus melantik secara serentak pengurus di 9 DPC (Dewan Pimpinan Kecamatan) NasDem. Masing-masing DPC beranggotakan 15 orang pengurus yang dilantik secara serentak. “Ini salah satu syarat untuk verifikasi partai politik dalam rangka tahun 2024 nanti,” ucap Julie dengan nada santun namun tegas.

Selain tambahan kursi di kabupaten dan provinsi, ia menegaskan NasDem Bali juga harus berkiprah di pusat demi kepentingan Pulau Dewata. “Penekanan tentu target di 2024 Bali harus ada satu orang di DPR RI. Tusuk sate ke bawah provinsi, Buleleng minimal 2 orang. Di Kabupaten dari sekarang ada 5, berarti target minimal harus 6 atau maksimal 9 orang,” tegas Julie.

Merespons pekerjaan rumah (PR) tersebut, Ketua DPD NasDem Buleleng, Made Suparjo mengaku siap memenuhi target yang diberikan DPW NasDem Bali di tahun 2024 nanti. Demi memaksimalkan kerja politik yang berpihak kepada masyarakat, Suparjo mengaku semakin semangat mengenalkan Partai NasDem semakin luas kepada masyarakat Bumi Panji Sakti, Buleleng.

“Saya rasa tidak muluk-muluk kalau target NasDem bisa mewujudkan 3 besar di Buleleng. Untuk provinsi, incumbent siap,nanti sambil jalan kami akan mencari seperti program Indonesia memanggil. Banyak ada tokoh siap ke provinsi, sehingga target 2 orang DPRD itu bisa nanti kami wujudukan,” ujar Suparjo.

Khusus di Buleleng, diakui Suparjo, di Pemilu 2019 lalu hanya Daerah Pemilihan (Dapil) Sukasada yang gagal. Namun, di tahun 2024, Suparjo yakin NasDem bisa menyapu bersih meloloskan anggota DPRD di semua dapil.

“Kami sudah siap untuk Sukasada, sehingga semua dapil ada DPRD dari NasDem. Kami juga akan melirik beberapa dapil yang seksi sehingga kami punyai target minimal 6 kursi hingga 9 kursi di DPRD Buleleng,” ungkapnya penuh semangat. (kanalbali/IST)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.