Nyanyikan Karya Alien Child, Rivia Laksita Ajak Remaja Sambut Sekolah Offline

Rivia Laksita (tengah) bersama Alien Child - IST

DENPASAR, kanalbali.id – Duo Alien Child, Aya dan Lala, mengorbitkan penyanyi remaja Rivia Laksita dalam karya terbaru mereka bertajuk ‘Cardigan’. Mereka yakin lagu ini akan bisa oleh kalangan remaja, apalagi temanya sangat relevan dengan kondisi saat ini.

“Jadi aku pun mengalami apa yang diceritakan dalam lagu ini dan berusaha menyemangati untuk menghadapi masa harus kembali belajar offline,” kata Rivia dalam jumpa wartawan, Kamis (16/6/2022) di Kubukopi, Denpasar.

BACA JUGA: Renungan Kala Pandemi di Bali, OPX Luncurkan Album Rock ‘Sarkas’

Dari amatannya, dia melihat banyak temannya sudah terlanjur asyik dengan kehidupan online sehingga seperti hidup di dunai gadget. “Dengan lagu ini, aku ingin mengajak, ayo kembali bersenang-sennag bisa ketemu lagi dan kumpul di sekolah,” ujarnya.

Jumpa wartawan Rivia Laksita (tengah) Kamis (16/6/2022) di Kubukopi, Denpasar.

Lagu dengan latar belakang sekolah ini digarap pada Juni 2022 merupakan single perdana Via yang berbahasa Inggris dengan gaya Gen Z. Selama pandemi ia pun fokus dalam dunia tarik suara, dan mengeluarkan single berjudul ‘Jendela’ pada Februari 2021. Kemudian pada Agustus 2021 berkolaborasi dengan musisi lain yang mengeluarkan lagu ‘Ayo Bangkit’.

Sementara Aya dari Alien Child menyebut, karya mereka itu dibuat setelah berdiskusi dan mengamati gaya suara Rivia. “Memang untuk setiap karya prosesnya seperti itu agar bisa lebih mudah penyanyinya menjiwai lagunya sesuai dengan karakternya,” kata Aya.

Ia mengaku lumayan kesulitan untuk menulis syair dengan kata-kata yang tepat sesuai dengan usia Rivia yang masih 14 tahun. “Bagaimana pun memang ada jarak usia dengan kami dan jadinya kata-kata dan gaya pengungkapannya pun berbeda,” ujarnya. (Kanalbali/RFH)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.