Panen Perdana, Kebun Indonesia Raya Bagikan Sayuran Gratis Bagi Warga

Kebun Indonesia Raya, Kampung Ujung, Karangasem, Bali menggelar panen perdana pada Sabtu (09/01/2021).

DENPASAR – Kebun Indonesia Raya, Kampung Ujung, Karangasem, Bali menggelar panen perdana pada Sabtu (09/01/2021). Adapun jenis tanaman yang dipanen adalah sayur pokcoy hidroponik. Setelah ditanam dan dirawat lebih dari satu bulan jenis sayuran ini dipanen lalu dibagi-bagi kepada warga.

“Ini merupakan panen perdana Kebun Indonesia Raya, seluruh hasilnya kami bagikan kepada warga sekitar,” kata penggagas kebun Indonesia Raya Yoga Fitrana Cahyadi.

Panen sayur dimulai pada pukul 10.00 Wita. Turut hadir dalam panen perdana ini penggagas Kebun Indonesia Raya Aryo Dipokusumo dan BangkuBelakang.Inc.

Setelah dipanen, sayur kemudian dikemas sedemikian rupa lalu dibagi-bagikan kepada warga sekitar kebun. Warga yang menerima sayur gratis terlihat antusias dan mengapresiasi langkah kebun Indonesia Raya.

“Sesuai semangat awal bahwa kehadiran kebun Indonesia Raya harus memberi manfaat nyata bagi warga. Baik melalui hasil panen atau berbagi semangat menanam,” kata Yoga.

Di kebun Indonesia Raya Sendiri terdapat berbagai jenis tanaman yang dibudidaya. Ada pokcoy, kangkung, melon, tomat, cabe dan jenis tanaman lainnya. Demikian pula dengan metode penanamanya. Ada cara konvesional, hidroponik dan aquaponik.

“Kami punya harapan kebun ini jadi ruang belajar dan berbagi. Siapapun yang mau datang, kami dengan tangan terbuka menyambut,” pungkas Yoga. (kanalbali/RLS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.