Satgas COVID-19 Kelurahan Sesetan Gencarkan Tracing

Satgas COVID-19 lakukan tracing kepada masyarakat di Denpasar/Istimewa

DENPASAR – Satgas Penanganan COVID-19 Kelurahan Sesetan, Kota Denpasar melaksanakan tes swab kepada warga yang kontak erat dengan kasus positif di Banjar Ceningan Sari untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Pelaksanaan tes swab kepada warga yang kontak erat ini kami laksanakan guna lebih memastikan agar virus ini tidak menyebar lebih luas di kalangan masyarakat”, kata Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati, Sabtu, (28/8/2021).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan tes swab tidak hanya dilakukan kepada warga yang kontak erat dengan kasus positif. Namun tes ini juga dilaksanakan kepada masyarakat yang melaksanakan upacara adat.

Selain pelaksanaan tes swab, kata dia,  juga dilaksanakan pemberian edukasi dan mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga kedepannya diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dengan dilaksanakannya tracing ini, kami berharap dapat memutus mata rantai penyebaran virus. Selain itu kami juga berharap seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga pandemi ini dapat cepat berlalu dan ekonomi dapat pulih kembali,” jelas Sri Karyawati.

Berdasarkan data Pemkot Denpasar, kasus COVID-19 di Ibu Kota Provinsi Bali ini pada Sabtu, (28/8) secara kumulatif jumlah kasus positif tercatat 35.378 kasus, angka kesembuhan mencapai angka 32.445 orang  (91,71) persen).

Kemudian, jumlah yang meninggal dunia sebanyak 834 orang (2,36 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  2.099 orang (5,93 persen). (Kanalbali/Luh Putu Sugiari)