Semen Merah Putih Anti Air Mulai Dipasarkan di Bali

Peluncuran semen anti air id Bali - ROB

DENPASAR, Kanalbali.id — PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) memperkenalkan produk terbarunya, semen merah putih Watershield di Denpasar, pada Kamis (11/8).

Peluncuran di Denpasar Bali ini merupakan kota ke enam setelah sebelumnya digelar diadakan di Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Jambi dan Banten.

Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk, Surindro Kalbu Adi mengatakan produk ini merupakan terobosan untuk menghadirkan solusi dari masalah yang dihadapi oleh para pemilik rumah di Indonesia. Terutama menghadapi curah hujan yang tinggi.

BACA JUGA: Penuhi Permintaan Konsumen, Dermaster Buka Cabang di Renon Denpasar

“Sesuai namanya Watershield adalah produk semen multiguna super premium. Sesuai namanya Watershield memiliki sifat daun talas, sehingga bisa menjadi tameng terhadap air pada bangunan,” jelas Surindo.

Menurutnya perubahan cuaca dapat memberikan dampak negatif terhadap fisik bangunan. Apabila air hujan terserap ataupun rembes, bangunan yang semula kokoh, secara fisik akan berubah dan perlahan akan melemah. Bangunan menjadi cepat rusak karena rembesan air yang mengakibatkan dinding jamuran, cat lekas menggelembung dan mengelupas.

“Semen Merah Putih Watershield hadir karena kami melihat curah hujan di Indonesia yang cukup tinggi, kebanyakan area di Indonesia pun lembab dan basah. Hal ini memicu bangunan menjadi rentan terhadap serapan atau rembesan air sehingga dapat merusak tampilan fisik dan kekuatan bangunan itu sendiri,” ucapnya.

Peluncuran semen anti air id Bali – ROB

Semen Merah Putih Watershield merupakan semen yang memiliki fitur water-repellent yang memberikan efek daun talas pada hasil akhir pekerjaan. Semen Merah Putih Watershield memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun non-struktur.

“Ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab dan basah di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air. Inovasi water-repellent pada Semen Merah Putih Watershield merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager Sales & Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk, Oza Guswara menuturkan bahwa produk ini telah tersedia di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satunya adalah Provinsi Bali. Pulau Bali memang mencatat kenaikan permintaan semen sebanyak dua persen pada semester pertama tahun 2022. Karena itu Bali dianggap Bali dianggap sebagai pasar potensial.

Sebelum diperkenalkan di Bali, Watershield telah melewati serangkaian uji coba. Baik uji coba data serap air maupun aplikasi langsung pada bangunan. “Dalam aplikasinya, Semen Merah Putih Watershield terbukti memberi lebih banyak kemudahan pengerjaan plester maupun acian,” ucap Guswara. (KanalBali/ROB)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.