Tak Kunjung Ada Wisman ke Bali, Gubernur Koster: Di Luar Negeri Kasus COVID-19 Naik

Gubernur Bali Wayan Koster. Ist

DENPASAR – Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke sejauh ini masih nihil. Gubernur Bali Wayan Koster meminta pelaku industri pariwisata bersabar di tengah ketidakpastian itu.

“Bukan pemerintah kita yang salah, kita sudah buka tapi negara yang jadi sumber atau tujuan sekarang belum membolehkan lagi warganya ke luar negeri (untuk) berwisata, karena pandemi sedang naik di negaranya,” kata Koster dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Bali, Senin (22/11).

Kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali sejauh ini memang masih nihil sejak pintu penerbangan internasional sudah dibuka pada Kamis (14/10/2021) lalu.

Koster pun meminta seluruh anggota dewan di DPRD Provinsi Bali turut serta memberi pemahaman kepada pelaku industri pariwisata serta masyarakat Bali.

“Saya mohon juga kepada pimpinan anggota dewan sama-sama memberi penyadaran kepada pelaku pariwisata agar bersabar sedikit, agar bersabar sedikit, di luar negeri kasusnya naik, jadi engga mungkin datang,” tuturnya.

Selain itu, Koster memastikan pihaknya akan tetap serius mengendalikan kasus Covid-19 di Bali untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan.

Koster mengaku juga akan terus berupaya melonggarkan syarat perjalanan wisman yang akan berkunjung ke Bali. Salah satunya adalah menghapus karantina bagi wisman.

“Saya tengah berupaya untuk wisatawan mancanegara agar tidak ada karantina,” kata dia.

Jika nanti kasus di luar negeri landai, Bali dengan sangat terbuka menerima kedatangan wisman.

ACH. FAWAIDI 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.