Pastikan Protokol Kesehatan, Sejumlah Cafe di Bali Dipantau Polisi

Polisi Saat memantau sejumlah kafe di Bali. Ist

BADUNG – Sejumlah cafe yang berada di Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung mulai beroperasi selama PPKM Level 2 berlaku di Bali. Polisi pun kini rutin memantau protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

Anggota Polsek Kuta Utara yang dipimpin oleh Pawas Ipda I Gede Wirata secara rutin menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan (KRYD). Pada Minggu (21/11) malam, pihaknya menyasar sejumlah cafe yang berada di Canggu.

“Sasaran kita kali ini, yakni masyarakat, terutama masyarakat pengunjung Resto, Cafe, Baar, Rumah makan termasuk yang melanggar Prokes, balapan liar, dan antisipasi terjadinya curat, curas dan curanmor,” kata Wirata, Minggu.

Wirata menyebut, patroli yang di gelar rutin tersebut merupakan tindakan antisipasi pencegahan terhadap tindak kejahatan dan pelanggar Prokes seperti kerumunan atau pelanggaran terhadap Instruksi Mendagri nomor 53 tahun 2021 terhadap PPKM Darurat Level 2 Covid -19.

Ia pun melibatkan sejumlah pihak demi menjaga keamanan dan ketertiban selama patroli berlangsung.

“Kita juga berdayakan Linmas dan Pecalang Desa adat Canggu untuk bersama sama melakukan langkah antisipatif terhadap tindak kejahatan dan memantau pelanggar Prokes di jalur pariwisata terutama jalan Batu Bolong dan Canggu,” kata Wirata.

Sementara itu, salah satu pemilik cafe di kawasan Canggu, Wayan Budiana mengaku sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Pihaknya bahkan berterima kasih kepada polisi karana sudah membantu mengawaspi.

“Kegiatan seperti ini bagus, artinya kan kita bisa sama-sama saling menjaga agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Pelaku usaha juga sudah rindu hidup normal dan ekonomi kembali menggeliat,” pungkasnya.

ACH. FAWAIDI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.