Bugil dan Terobos Pentas Tari di Ubud, WNA Jerman Ditangkap Polisi

Bule Jerman saat diamankan polisi - IST

DENPASAR, kanalbali.id – Pihak kepolisian Polsek Ubud, Bali, sudah berhasil menangkap seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman berinisial DT (28) yang viral karena bugil di sebuah pentas seni.

Bule tersebut, diketahui tinggal di Ubud Bungalow, Jalan Raya Monkey Forest, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Sementara, saat dilakukan pemeriksaan bule tersebut diduga mengalami depresi. “Sudah tidak memiliki uang untuk tinggal di Bali,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu (24/5) malam.

Bule itu diketahui telanjang di stage atau tempat pertujukan Puri Saraswati Ubud, Kabupaten Gianyar, pada Senin (22/5) sekitar pukul 20.00 WITA.

BACA JUGA: Jadi Buronan Interpol, Pengusaha asal Kanada Ditangkap di Bali

Kronologinya, dari keterangan Manager Lotus Restaurant bernama I Wayan Sanglah bahwa bule itu telanjang di stage Puri Saraswati Ubud di mana pada saat pertujukan tarian Puri Saraswati Ubud.

Saat itu, berlangsung pagelaran tari- tarian di stage Puri Saraswati. Lalu, datang seorang WNA perempuan yang tidak diketahui identitasnya ke stan tiket, di mana di tempat tersebut bule itu ribut dengan petugas jaga tiket.

Selanjutnya, bule itu memaksa masuk kemudian membuka pakainya lalu berjalan ke atas stage atau tempat pertujukan. Lalu, dia mendorong pintu stage hingga pintu tersebut mengalami kerusakan.

“Kemudian, dengan adanya kejadian itu pihak staf Puri Saraswati mengamankan bule tesebut kemudian General Manager Lotus Restaurant Ubud melaporkan peristiwa tersebut kepada owner Puri Saraswati dan juga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Ubud,” Imbuhnya.

Sementara, dari keterangan staf Lotus Restaurant bernama Made Swastika menyampaikan, bahwa saat itu bule datang mengenakan pakaian daster warna coklat lalu ribut-ribut dan memaksa masuk namun dihalangi oleh staf dan saat itu tanpa disadari oleh staf bule itu membuka pakaian yang dikenakannya dan menerobos masuk ke atas stage pertujukan tari.

Selain itu, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan staf Ubud Bungalow bernama I Wayan Darmawan membenarkan bahwa Darja Tuschinski tinggal di Ubud Bungalow dan chekin pada Rabu (17/5) sekitar pukul 13.00 WITA dan checkout pada Senin (22/5) dan bule ini tinggal di seorang diri. (kanalbali/KAD)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.