BADUNG Badung – Untuk memastikan masyarakat memperoleh pelayanan terbaik terkait keimigrasian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu bersama Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Linggawaty Hakim selaku tim pembina pengawasan kinerja UPT lingkungan Kanwil Kemenkumham Prop Bali mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Ngurah Rai pada Kamis (28/3).
Kunjungan ini merupakan yang pertama bagi Pramella setelah resmi menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Bali.
Didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendra, Kabid Lalu Lintas dan Status Keimigrasian, Kabid Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian, serta Kabag Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Ngurah Rai, Pramella dan Linggawaty meninjau berbagai fasilitas dan sarana penunjang di kantor imigrasi.
BACA JUGA: Budaya Anti Korupsi di Kemenkumham Bali Terus Diperkuat
Beberapa area yang dikunjungi antara lain ruang tunggu, ruang layanan WNA, ruang layanan WNI, ruang layanan ramah HAM, dan fasilitas pendukung lainnya seperti internet corner.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendra, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan pengalaman pemohon layanan keimigrasian di Imigrasi Ngurah Rai, termasuk perluasan ruang tunggu layanan dan perubahan tata letak pelayanan WNA.
Pramella mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Imigrasi Ngurah Rai dalam meningkatkan kualitas layanan. Ia menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung pemulihan pariwisata di Bali.
“Imigrasi Ngurah Rai merupakan pintu gerbang utama bagi wisatawan yang datang ke Bali. Oleh karena itu, penting untuk memberikan pelayanan yang prima dan humanis kepada para wisatawan,” ujar Pramella.
Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Bali dan Stafsus Menkumham Bidang Hubungan Luar Negeri ke Imigrasi Ngurah Rai diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kualitas layanan keimigrasian di Bali. ( KANALBALI/rls )
Be the first to comment