Singapore Airlines Buka Rute Bali-Singapura, Bakal Terbang 7 Kali dalam Seminggu

Penyamburan pesawat Singapore Airlines dengan Water Canon di Bandara Ngurah Rai, Bali - IST

DENPASAR, kanalbali.id- Penerbangan pertama Maskapai Singapore Airlines (SIA) dengan nomor penerbangan SQ 938 tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (16/2/2022)

Gubernur Bali Wayan Koster turut memantau langsung kedatangan pesawat itu. “Pesawat ini membawa penumpang 156 orang. 47 orang adalah warga negara Indonesia dan selebihnya adalah warga negara asing,” kata Koster saat melakukan konferensi pers.

Setelah tiba, seluruh penumpang mengikuti alur registrasi, pemeriksaan suhu tubuh, dokumen kesehatan dan melakukan tes PCR, serta pemeriksaan imigrasi sebelum keluar bandara. Mereka menghabiskan total sekitar 30 menit.

SIA merupakan maskapai penerbangan asing berjadwal pertama yang terbang ke Bali setelah pemerintah Indonesia membuka perbatasan Bali untuk turis mancanegara.

Adapun untuk selanjutnya, SIA akan mengoperasikan tujuh penerbangan setiap minggu antara Singapura dan Bali.

Sementara itu saat menyambut penerbangan SIA, Koster mengaku akan memperjuangkan penghapusan karantina, pihaknya akan melihat perkembangan kasus omicron di Bali.

“Saat ini kasus omicron sudah mulai menurun dan masih ada waktu dua Minggu sehingga kasus omicron di Bali stabil dan bisa membuka Bali tanpa karantina,” katanya.

Pertimbangan lainnya untuk penghapusan karantina adalah tingkat vaksinasi di Bali yang cukup tinggi. Untuk vaksinasi yang reguler usia 12 tahun ke atas untuk vaksin dosis pertama sudah 105 persen dan vaksin dosis kedua sudah mencapai 94 persen lebih. (Kanalbali/KAD)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.