Duh, Masih Ada Upaya Penyelundupan Penyu di Jembrana

JEMBRANA, kanalbali.id- Pihak kepolisian Polres Jembrana, Bali, berhasil menggagalkan penyelundupan 19 ekor penyu hijau yang diamankan di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, bahwa belasan penyu tersebut berhasil digagalkan dari penyelundupan pada Sabtu (18/11), sekitar pukul 23.45 WITA yang diangkut dengan mobil Grandmax warna putih dengan nomor polisi (Nopol) DK 1169 XX.

BACA JUGA: Polresta Denpasar Bekuk 85 Pengedar Narkoba, Barang Bukti dari Ganja hingga Tembakau Sintetis

“Mobil tersebut mengangkut 19 ekor penyu hijau, satwa dilindungi, dalam kondisi hidup dan ditutup menggunakan terpal warna hijau,” kata AKBP Gde Juliana, Senin (20/11).

Sementara, supir yang mengangkut bernama Roslan Bai Dawi yang beralamat di lingkungan Samiana, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali. Selanjutnya, Roslan Bai Dawi dan kendaraan tersebut diamankan di Polres Jembrana untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kemudian, pada Minggu (19/11), Polres Jembrana melakukan penyerahan 19 ekor penyu kepada Kurma Asih Sea Turtle Conservation Center, di Desa Perancak, Jembrana, Bali. “Guna dilakukan observasi lebih lanjut,” ujarnya. (kanalbali/KAD)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.