
JIMBARAN, kanalbali.id – Terobosan baru di kampus Universitas Udayana (Unud). Yakni dengan kehadiran “Nusantara Udayana Restaurant 1” yang berlokasi di basement Lab Terpadu Rektorat Kampus Jimbaran.
Grand Opening pada Jumat (1/4/2022) ditandai pemotongan pita oleh Rektor Unud dan disaksikan oleh Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan Pimpinan Unit Kerja dilingkungan Unud serta Dharma Wanita Persatuan.
Restoran ini bukan hanya sekedar tempat menikmati makan dan minum bagi sivitas akademika dan tamu-tamu kampus, tetapi juga merupakan ruang edukasi.
Disini tersaji menu nusantara atau tradisional, mengedepankan makanan dan minuman yang diproses dan disajikan secara higienis. Pembeli pun diedukasi untuk menggunakan teknologi digital untuk pembayaran (menggunakan QRIS/cash less/non tunai).
Viral Kasus Turis Australia Digigit Monyet di Monkey Forest, Begini Tanggapan Dispar Bali
Fasilitas ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang ingin bekerja part time atau magang sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara mengapresiasi pengelola yang telah membuat restoran luar biasa di areal Kampus Unud. “Kami juga akan membuat restoran serupa pada Dekanat yang ada, dan juga lecture building serta RS Unud dan RSGM,” jelasnya.
Restoran memilikikapasitas total 90 seats ini juga menyediakan VIP Room berkapasitas 26 seats. VIP Room dilengkapi pengatur suhu ruangan dan LED TV, sehingga nyaman juga dijadikan meeting room.
Areal out door juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pembubaran panitia atau perayaan ultah dan sejenisnya yang membutuhkan hiburan seperti akustik atau karaoke. Fasilitas lain seperti toilet tersedia terpisah antara pria dan wanita.
Walaupun layanan dirancang restaurant, namun harga makanan dan minuman dipastikan terjangkau bagi mahasiswa, pegawai dan dosen.
Pengelola Restaurant I Nyoman Suka Kargana bertekad untuk menyediakan jasa makanan dan minuman yang baik dengan pelayanan yang memadai. Melalui pengalaman yang dimiliki pihaknya berupaya mewujudkan produk yang berkualitas dan layanan yang memberikan kepuasan bagi pelanggan. (kanalbali/RLS)
Sumber berita: www.unud.ac.id
Be the first to comment